Sertijab Kakankemenag Payakumbuh, Kakanwil : Kesadaran dan Kebersamaan Pemangku Kepentingan Kunci Kemajuan Kemenag

Padang (Humas)- Keberhasilan program sebuah lembaga tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari banyak pihak yang mempengaruhinya baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Salah satu indikator kemajuan organisasi adalah adanya kesadaran dan keterlibatan penuh dari para pemangku kepentingan.” Terang Kakanwil Kakanwil Mahyudin didampingi Ketua DWP Ny Rosnimar Mahyudin, Jumat (27/09/24) saat menghadiri sekaligus menyaksikan serah terima jabatan dari Kabid Papkis Kanwil Kemenag Sumbar H Joben selaku pejabat lama kepada pejabat baru Kakankemenag Kota Payakumbuh H Hendri Yazid.

Dalam hal ini, dinilai Mahyudin para pemangku kepentingan perlu menyadari fungsi dan peran sesuai dengan kewenangannya masing-masing. 

“Setiap pemangku kepentingan memiliki peran dalam membangun sebuah sistem yang dapat mewujudkan transformasi birokrasi organisasi yang berkemajuan secara bertahap.” Katanya.

Mahyudin meminta secara khusus kepada Kabid Papkis H Joben untuk membantu dan melaksanakan semua program bidang Papkis berdasarkan pengalaman yang sudah dimiliki.

“Center pertama itu adalah kebijakan pimpinan atas capaian kinerja yang dijalani. yang kedua takdir yang maha Kuasa. Kalau yang maha Kuasa, Allah SWT belum mengizinkan maka belum tentu bisa mendapat amanah jabatan ini.” Katanya.

Demikian juga halnya, kepada pemimpin baru Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh H Hendri Yazid yang diberi kepercayaan untuk memimpin Kemenag payakumbuh. Mahyudin meminta untuk melanjutkan estafet kepemimpinan ini bisa dijalankan dengan lebih baik.

“Apa yang sudah dilakukan pimpinan sebelumnya dalam menjalin kerjasama internal dan eksternal perlu ditingkatkan oleh Bapak Yazid dengan menjalin kerjasama. Baik dalam internal antara jajaran maupun eksternal pada seluruh stakeholder.” Pesannya.

Ia menitipkan harapan besar kepada kedua pemimpin yang baru saja melakukan serah terima jabatan untuk saling bersinergi dan berkolaborasi.

“Kebersamaan sangat penting dalam rangka memajukan Kemenag. Kami berpesan kepada pemda, forkopimda, tokoh tokoh agama, alim ulama, cerdik  pandai, ninik mamak, dan lainnya untuk mendukung program Kemenag bisa berjalan ditengah masyarakat,” pintanya lagi.

Sementara itu H Joben selaku pimpinan baru di Bidang Papkis Kanwil Kemenag Sumbar menyebut cukup berat meninggalkan kebersamaan dengan jajaran di Kemenag Payakumbuh.

“Selama ini kami merasakan keakraban dan kebersamaan dalam melaksanakan pekerjaan. Selama ini sudah kita pupuk sebagai surga kedua setelah rumah tangga. harapan saya bapak dan ibu merasakan terayomi dan terbimbing selama ini.” Harapnya.

Bahkan pihaknya mengaku sudah merasakan kenyamanan dalam membangun komunikasi tanpa kesenjangan selama berkiprah di Kemenag Payakumbuh.

Bahkan bisa melebur seperti teman saja dengan pihak eksternal, baik dengan Sekda dan Kabag Kesranya selama ini. 

“Terimakasih dan mohon doanya kami bisa menjalankan amanah yang lebih baik di kepemimpinan yang baru,” tandas Joben.

Bertempat di Aula Kankemenag Kota Payakumbuh, kegiatan ini dihadiri Pj.Walikota Payakumbuh  diwakili Sekda Kota Payakumbuh H. Rida Ananda, Forkopimda Kota Payakumbuh, Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh serta Kepala KUA dan Kepala Madrasah se-Kota Payakumbuh.(vera)

 


Editor: vethriarahmi
Fotografer: -