Setelah Tes Minat, Siswa Baru MAN 1 Solok PK Ikuti Matsama

Humas - Setelah mengikuti tes bakat pada pekan lalu, 249 siswa baru MAN 1 Solok Plus Keterampilan mengikuti Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) tahun pelajaran 2024/2025 mulai Selasa (16/7) di madrasah tersebut.

Ketua Panitia Matsama 2024, Firman Lingga melaporkan kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa baru MAN 1 Solok Plus Keterampilan ini akan berlangsung mulai 16 Juli 2024 sampai 18 Juli 2024, dengan tema “Membangun Generasi Muda yang Berakhlak Mulia, Berilmu Pengetahuan, dan Berprestasi”.

"Acara ini selain materi dari tenaga pendidik juga dipandu oleh pengurus OSIM untuk memperkenalkan lingkungan madrasah pada siswa baru, sekaligus menjalin silaturrahmi sesama keluarga besar MAN 1 Solok Plus Keterampilan," tutup Firman.

Kepala MAN 1 Solok Drs. Syukrizal, MM yang membuka kegiatan ini mengucapkan selamat datang di madrasah adiwiyata kebanggaan bersama, dan berpesan agar mereka memanfaatkan Matsama ini dengan sebaik-baiknya untuk mengenal lingkungan madrasah, beradaptasi dengan sistem pembelajaran, serta menjalin pertemanan baru.

“Matsama ini merupakan awal baru bagi para siswa baru untuk memulai perjalanan mereka di MAN 1 Solok Plus Keterampilan. Saya harap semua siswa dapat mengikuti seluruh kegiatan Matsama dengan penuh semangat dan antusias,” ujar Syukrizal.

Pembukaan Matsama ini ditandai dengan pemasangan kokarde tanda peserta oleh Kepala MAN 1 Solok yang didampingi Ketua Panitia dan Wakil kepala kepada perwakilan siswa baru. Fauzi | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fauzi