Siap Menuju Tanah Suci, Kakankemenag Solok Serahkan Koper Jemaah Haji

Koto Baru, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM secara simbolis menyerahkan Koper Jamaah Haji Kabupaten Solok sebanyak 167 Koper. Acara ini berlangsung di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru Solok dengan didampingi Pelaksana pada Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh. Senin,(29/04).

Dalam keterangannya, H. Zulkifli berharap koper salah satu fasilitas yang diberikan pemerintah untuk Jemaah Haji itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Jemaah.

Kakankemenag juga mengatakan Koper Jamaah Haji Kabupaten Solok sudah sampai pada Kantor Kemenag pada pukul 11.30 WIB dan langsung dilakukan pengecekan kelengkapan seperti koper besar, tas tentengan serta tas dada bersama panitia, setelah pengecekan yang dilakukan semua koper dan kelengkapan isinya lengkap dan aman.

"Perlu dicatat bahwa Jemaah Haji Kabupaten Solok berangkat dalam kloter ke-15 Padang. Mereka akan memulai perjalanan suci ini dengan masuk ke Asrama Haji Padang pada tanggal 28 Mei 2024, sebelum akhirnya berangkat menuju Mekah pada tanggal 29 Mei 2024," sampai H. Zulkifli.

Kegiatan seremonial ini tidak hanya menjadi momentum penting dalam persiapan keberangkatan para Jemaah Haji, tetapi juga mencerminkan komitmen dan perhatian yang diberikan oleh Kemenag Kabupaten Solok kepada warga yang melaksanakan Ibadah Haji.

Dengan penyerahan koper ini, harapan dan doa pun mengiringi setiap langkah mereka dalam menunaikan kewajiban yang agung ini.

Penyerahan koper itu diterima perwakilan Jemaah Haji, Yondri Samin dan keluarga dari Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok pada kegiatan manasik gabungan. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri