Silaturahmi Ke Kabupaten Solok Ny. Rosnimar Mahyudin Motivasi DWP Kemenag

Koto Baru, Humas - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kab. Solok, Ny. Yessi Zulkifli menerima kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di aula Masjid Islamic Centre Koto Baru Kabupaten Solok. Jumat (31/05).

Dihadiri oleh puluhan anggota DWP, rombongan yang diketuai Ny. Rosnimar Mahyudin ini disambut dengan tarian pasambahan oleh Siswa-siswi MAN 1 Solok dan kalungan bunga oleh Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, Ny. Yessi Zulkifli.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-05-31 at 15.58.22.jpeg

Pada kesempatan itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kab. Solok, Ny. Yessi Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan DWP Kanwil Kemenag Sumbar ke DWP Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

”Kami dari seluruh pengurus Dharma Wanita Kantor Kemenag Kabupaten Solok sangat berterima kasih kepada Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Sumbar, Ny. Rosnimar Mahyudin berserta pengurus DWP Provinsi Sumbar, karna pertemuan ini tidak luput dari membangun dan mempererat silaturahmi kita,” Ucap Yessi Zulkifli.

Yessi Zulkifli juga berharap dengan adanya kunjungan kerja dan sekaligus silaturahmi ini bisa saling sharing ilmu dalam memajukan organisasi Dharma Wanita dan juga bisa saling bekerja sama.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-05-31 at 15.58.22 (1).jpeg

Sementara itu, dalam arahan Ny. Rosnimar mengatakan kegiatan ini selain untuk memperkokoh dan memperkuat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus DWP Kanwil Kemenag Sumbar juga bisa menumbuhkan peran serta anggota dalam mengembangkan dan meningkatkan kapasitas organisasi DWP, sesuai tujuan dan program kegiatan yang ada pada bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Termasuk ketersediaan dan manajemen waktu.

Ny. Rosnimar menilai setiap individu pasti memiliki potensi, namun kadang belum digali dan dikembangkan secara maksimal, oleh karena itu butuh pengembangan yang lebih intens, sesuai dengan tujuan, program dan waktu.

Ketua DWP Kemenag Sumbar mengingatkan jajaran anggotanya untuk melakukan inovasi dan kreativitas dengan menemukan style bekerja yang sesuai dengan kondisi dan situasi setempat. Sehingga seluruh pengurus dan anggota bisa menikmati pekerjaan dengan enjoy.

“Temukan gaya bekerja yang sesuai sehingga menjalankan organisasi enjoy dan menyenangkan. Selain itu setiap kegiatan harus ada Feedback, evaluasi dengan memberikan reward setiap perkembangan / progres pekerjaan,” pesannya.

Ny. Rosnimar meyakini bahwa DWP merupakan organisasi yang indenpenden dan organisasi wanita terbesar di Indonesia. Beranggotakan ASN wanita, istri ASN dan pensiunan.

Itulah mengapa, sinergi antara ketua dan anggota perlu terus dibangun dan dikokohkan. Tidak hanya dalam lingkup internal anggota DWP Kemenag, namun juga dengan anggota DWP instansi lembaga lainnya yang ada di Indonesia.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-05-31 at 15.59.31.jpeg

DWP merupakan bagian dari Kementerian Agama yang mempunyai peran aktif, punya sumbangsih, motivasi dan inovasi untuk mengembangkan peningkatan Kementerian Agama.

Pertemuan yang dilakukan oleh pengurus dan anggota DWP hendaknya bukan sekadar seremoni semata, namun bisa menggali potensi yang ada dalam diri anggota.

“Sesuai amanat pengurus DWP Pusat yang menitikberatkan kepada pembinaan bagi ibu-ibu selaku pendukung tugas dan karir suami sebagi seorang ASN sebab sesungguhnya keberhasilan seorang suami sangat didukung oleh peran seorang isteri,” tutur Rosnimar.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar pun mengapresiasi anggota dan pengurusnya, di tengah kesibukan masing-masing, tidak mematahkan semangat untuk terus bersinergi bersama dan senantiasa bisa menyempatkan waktu hadir dalam pertemuan silaturrahmi ini.

Selain itu, Ny. Rosnimar mengimbau jajarannya untuk terus konsisten melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

“Kegiatan kita bisa mulai dengan hal yang simple dan konsisten jangan terlalu muluk-muluk, yang penting bermanfaat dan ada evaluasi.” Tutupnya.