Silaturrahmi dengan Gubernur, Mahyudin Mohon Tunjuk Ajar dan Siap Dukung Program Keagamaan

Padang, Humas--Sejak dilantik 25 Oktober 2023 lalu, koordinasi dan konsolidasi terus dilakukan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Mahyudin dengan berbagai pihak, baik stake holder eksternal maupun internal.

Kakanwil juga melakukan sikaturrahmi dan koordinasi dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di Istana gubernur, Senin (20/11) . Hadir mendampingi gubernur Kepala Biro Kesra, Al Amin bersama Kabag Bina Mental, Hendri Hasbullah.

Kehadiran Kakanwil bersama Kabag TU, Miswan bersama seluruh Kepala Bidang, dan Pembimas ini dalam rangka melakukan koordinasi dan konsolidasi terkait Pembangunan keagamaan di Sumatera Barat ke depannya.

Mengawali kata, Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah menerima kunjungan silaturrahmi dan menyambut baik kehadirannya di Sumatera Barat.

“Dalam melaksanaka n tugas sebagai Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, kami tidak bisa lepas dari gubernur bersama pemerintah daerah, karena bagaimanapun  gubernur merupakan orang tua, tokoh dan pemimpin di Provinsi Sumatera Barat,” ungkap Mahyudin.

Oleh karena itu, Mahyudin yang berasal dari Kampar Riau ini menyatakan siap mendukung program gubernur sehingga pembangunan keagamaan di Sumbar semakin baik lagi.

“Sejak dilantik sebagai Kakanwil di Sumatera Barat, saya berkomitmen dan siap bekerja sama dengan semua pihak dalam membangun kehidupan beragama di Sumatera Barat. Sehingga pembangunan keagamaan di Sumbar bisa lebih baik lagi,” tutur Mahyudin.

Untuk itu, Kakanwil berharap tunjuk ajar dan arahan agar bisa menjalanan tugas. “Lebih dari itu kami berharap bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam  berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Kementerian Agama,” kata Kakanwil.

Kakanwil juga menyatakan sikap, siap dan berharap bisa mendukung program keagamaan yang ada di provnsi Sumatera Barat. Sehingga provinsi Sumatera Barat akan lebih baik di masa yang akan datang.

Hal ini disambut baik gubernur, dimana program pemerintah provinsi memang banyak yang beririsan langsung dengan Kemenag. Terutama terkait iven-iven keagamaan, produk halal dan pendidikan keagamaan.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Solok Selatan. Mudah-mudahan kegiatan ini sukses dan berjalan sebagaimana mestinya,” harap gubernur.

Gubernur juga berharap dukungan semua pihak untuk sama-sama menyukseskan kegiatan keagamaan terutama MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 40 di Solok Selatan. Rinarisna


Editor: -
Fotografer: -