Sinkronisasi Kegiatan Madrasah Awali Kegiatan di Seksi Penmad Dharmasraya

Dharmasraya (Humas). Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya pagi ini selasa (20/02/2024) melaksanakan kegiatan sinkronisasi kegiatan madrasah untuk peningkatan mutu Pendidikan tahun 2024 di gedung Sekber KUB Dharmasraya dengan peserta seluruh kepala madrasah dari tingkat MI, MTs dan MA Se-Kabupaten Dharmasraya dan pengurus IGRA.


Kegiatan sinkronisasi yang dimotori oleh seksi pendidikan madrasah kali ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya yang diwakili oleh Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Nelson. 


Sebelum dibuka oleh Kasubag TU, laporan dari panitia yang disampaikan oleh kepala seksi pendidikan madrasah, bahwa kegiatan sinkronisasi kegiatan madrasah adalah kegiatan perdana yang dibiayai dengan dana DIPA.


“Sinkronisasi kegiatan madrasah untuk peningkatan mutu Pendidikan ini adalah sebagai awal penyamaan kegiatan yang ada di madrasah, agar kegiatan di madrasah dapat sama dan seragam” ujar Sarwono.


Selain itu pokok pembahasan dalam sinkronisasi ini selain program di madrasah juga membahas rencana-rencana strategis yang akan dilaksanakan baik dalam jangka pendek maupun jangka Panjang, salah satunya adalah kegiatan pelatihan kursus mahir dasar (KMD) bagi pembina pramuka yang rencananya akan berkolaborasi dengan pengurus kwarcap kabupaten Dharmasraya.


Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya yang diwakili oleh Kasubag TU sangat mengapresiasi kegiatan sinkronisasi ini, karena semua lembaga dan instansi harus mengukur kinerja lembaga melalui e-kinerja dengan mengintervensi perjanjian kinerja atasan langsung.


“Sehingga seluruh rangkaian pekerjaan harus tersambung antara staf dan atasan langsung dalam unit kerja, maka dari itu sinkronisasi memiliki peran yang sangat penting untuk intervensi pekerjaan sesuai dengan tupoksinya masing-masing” ungkap Nelson.


Pelaksanaan kegiatan sinkronisasi ini direncanakan selama satu hari yang akan diakhiri dengan rapat pleno untuk pembahasan melalui K3MI, K3MTs, K3MA dan IGRA.


Editor: Sarwono
Fotografer: Simpago