Siswa MAN 1 Solok PK Rekam Data KTP Elektronik

Koto Baru, Humas - Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Solok mengunjungi MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Rabu (30/8) untuk melakukan rekam data KTP Elektronik (e-KTP).

Joni Arli, petugas dari Disdukcapil Kabupaten Solok yang melayani rekam data siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan ini menyebutkan bahwa kunjungan ini sebagai bagian dari layanan jemput bola lembaganya.

Disampaikannya, selian datang ke sekolah menengah atas, Disdukcapil juga mendatangi nagari untuk melakukan perekaman data pembuatan KTP Elektronik. Selain itu dalam kunjungan terebut pihaknya juga melayani masyarakat yang ingin konsultasi pengurusan administrasi kependudukan.

Joni menyampaikan bahwa pihaknya melayani pembuatan KTP elektronik warga madrasah, terutama siswa yang telah memenuhi syarat, salah satunya usia minimnal 17 tahun saat dilakukan rekam data.

Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Drs. Syukrizal, MM mengatakan pihaknya menyambut antusias kunjungan dan pelayanan dari Disdukcapil Kabupaten Solok ini, Ia menyebut ini sebagai bentuk kemudahan pengurusan administrasi kependudukan.

"Alhamdulillah dengan kunjungan Disdukcapil, siswa kami dimudahkan untuk pengurusan KTP elektroniknya. Kebanyakan siswa kita sekarang tinggal jauh dari domisili orang tuanya, sehingga untuk mengurus KTP terkendala," sampai Syukrizal.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 47 siswa MAN 1 Solok yang tekah memenuhi syarat mengikuti rekam data KTP elektronik, sebelumnya juga sudah banyak siswa yang melakukan dalam kunjungan Disdukcapil sebeleumnya. Dodi | Fendi

 


Editor: -
Fotografer: -