Siswa MIN 2 Solok, Afnan Arza Tempati Peringkat Lima Sumbar

Koto Baru, Humas – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat telah usai dilaksanakan pada tanggal 03 Agustus 2024 kemarin, untuk Kabupaten Solok dengan titik lokasi di MAN 1 Solok Plus Keterampilan. Para pemuncakpun bermunculan melalui portal dan akun KSM masing-masing Satuan Pendidikan Kompetisi.

Muhammad Afnan Arza, Siswa MIN 2 Solok membela Kabupaten Solok pada cabang IPAS Tingkat Ibtidaiyah, harus puas menempati peringkat lima. Kabar ini disampaikan oleh Kepala MIN 2 Solok, Delmi Masnita, S.Pd.I, terkait terpilihnya siswa atas nama Muhammad Afnan Arza sebagai duta Kabupaten Solok. Selasa (13/08).

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-08-13 at 11.52.48.jpeg

"Alhamdulillah, Afnan menempati peringkat lima, apapun hasilnya ia adalah yang terbaik," ujar Delmi Masnita.

Dikatakan Delmi Masnita, melihat kesiapan dan perjuangan Afnan sudah dilakukan secara maksimal termasuk memberikan pelajaran tambahan dengan mendatangkan guru privat untuk memperkaya pembahasan contoh soal.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan dukungan pada Afnan,” ucap Kepala Madrasah yang ramah ini.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-08-13 at 15.02.36.jpeg

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM yang menerima lapiran hasil KSM ini.

"Apapun hasilnya, Afnan telah mengharumkan nama Kabupaten Solok dan Afnan masih muda, langkahnya masih panjang, semoga kedepannya Afnan mendapat prestasi lebih baik lagi, teruslah asah kemampuan agar yang hari ini meraih peringkat lima besok jadi peringkat pertama," ujar Kakankemenag.

Para peserta Kompetisi Sains Madrasah ini terdiri dari siswa-siswi dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) Negeri maupun Swasta yang ada di Provinsi Sumatera Barat. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri