Siswa MTsN 1 Solok Ikuti PTM oleh Puskesmas Sungai Lasi

Humas - Sebanyak 169 siswa kelas VIII dan kelas IX MTsN 1 Solok mengikuti pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM) Senin (26/2) oleh tenega medis Puskesmas Sungai Lasi di madrasah tersebut usai upacara.

Kepala MTsN 1 Solok, Drs. H. Marjusan, MM yang memberikan sambutan sebelum pemeriksaan kesehatan ini dimulai, mengucapkan terima kasih pada tenaga medis Puskesmas Sungai Lasi yang telah peduli pada kesehatan siswa.

"Terima kasih bapak Kepala Puskesmas dan Tenaga Medis yang telah berkunjung ke madrasah kami dan melakukan pemeriksaan kesehatan, semoga kegiatan ini menjadi motivasi hidup sehat bagi siswa dalam menjaga kesehatan," ujar Marjusan.

Kepada para siswa Marjusan berpesan, jika ada keluhan atau penyakit yang dirasakan sampaikan dengan jujur, karena akan berdampak pada diri sendiri.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sungai Lasi Ns.Yosdedrison,S.Kep,M.Kep kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka mendeteksi adanya gangguan kesehatan pada siswi dan guru wanita, terutama anemia.

Selain tekanan darah, pemeriksaan ini juga meliputi pemeriksaan awal kesehatan mata, pendegaran serta keseimbangan antara berat tubuh dan tinggi.

Pemeriksaan ini dilakukan di musala MTsN 1 Solok, tenega medis dari Puskesmas Sungai Lasi membentuk beberapa kelompok melakukan pemeriksaan pada siswa. Fendi

 


Editor: Fendi
Fotografer: Eva