Siswa MTsN 1 Solok Ikuti Screning PTM oleh Puskesmas Sungai Lasi

Koto Baru, Humas - Kepala Puskesmas Sungai Lasi Yosdedrison menjadi Pembina Upacara Senin (28/8) di MTsN 1 Solok yang diikuti oleh seluruh warga madrasah.

Dalam amanatnya, Yosdedrison menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan sebagai upaya mengapai cita-cita selain belajar dengan sungguh-sungguh.

"Sebagaimana yang kita tahu, dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat tersebut perlua kita jaga kebersihan diri, pola makan dan olahraga," jelas Yosdedrison.

Disampaikannya, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dari menjaga kebersihan diri yangdimulai dengan menjaga pola makan, pola istirahat dan lingkungan termasuk pergaulan. Karena hal tersebut akan berdampak pada kesehatan tubuh serta pola pikir dan semangat dalam belajar untuk mencapai cita-cita.

"Penyakit menular biasanya akan diderita oleh tubuh akibat pergaulan dan kebersihan lingkungan. Untuk itu salah satu upayanya adalah menjaga lingkungan dan pergaulan," tukas Yosdedrison.

Usai upacara, dengan didampingi pembina UKS dan guru, siswa MTsN 1 Solok menjalani pemeriksaan penyakit tidak menular oleh petugas Puskesmas Sungai Lasi.

Kepala MTsN 1 Solok, Marta Rinalson mengucapkan terima kasih pada Kepala Puskesmas Sungai Lasi dan jajaran yang telah datang berkunjung ke madrasah. Selain memberikan motivasi dan pesan-pesan kesehatan dalam upacara juga melakukan skrening kesehatan bagi para siswa. Fendi


Editor: -
Fotografer: -