Siswa MTsN 1 Solok Malamang di Madrasah

Koto Baru, Humas - Dalam rangka implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di MTsN 1 Solok (MTsN Sungai Lasi), siswa kelas kelas VII mengikuti kegiatan Malamang, Jumat (12/1) di madrasah tersebut.

Kepala MTsN 1 Solok Drs. H. Marjusan, MM mengatakan kegiatan ini selain dalam rangka melestarikan budaya kepada siswa sekaligus implementasi Kurikulum Merdeka utamanya siswa kelas VII.

"Selain mengajarkan, menambah skill dan pengetahuan , kegiatan ini juga untuk merekat kebersamaan sesama siswa maupun siswa dengan guru dalam balutan budaya Minang," ujar Marjusan.

Kepada siswa yang mengikuti kegiatan disampaikan bahwa Malamang ini biasa dilaksanakan pada hari baik atau hari besar Islam, baralek, syukuran maupun hari raya yang biasakan dilakukan berkelompok.

"Dalam praktek Malamang ini semua siswa dilibatkan baik putra maupun putri dengan berbagai peran yang ditentukan oleh guru pembimbing, mulai dari menyiapkan bahan, seperti bambu / talang, membuat santan, menyiapkan perapian sampai menjaga api dan memutar bambu agar lamang matang dengan rata," ulas Marjusan.

Dalam kegiatan yang didampingi oleh guru diantaranya Nuraini,SPd, Febri Yetmi Eka Putri,SPd, Sri Novita,SE dan Dra.Armita. Fendi

Berita Terkait :

 

 

 


Editor: -
Fotografer: -