Siswa MTsN 6 Solok Raih Juara Harapan 2 Dalam Gesit 8 SMAN 1 Gunung Talang

Koto Baru, Humas - Sebanyak 6 orang siswa MTsN 6 Solok mengikuti gelaran GESIT (Gunung Talang Science and Social Competition) ke 8 yang diadakan oleh SMAN 1 Gunung Talang.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Bimbingan Belajar Nurul Fikri ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zainal Jusmar, S.Pd.M.M,M.Si. Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu tanggal 4 Februari 2024. Selasa,(06/02).

MTsN 6 Solok mengirim 6 orang utusan untuk bidang studi Matematika, Bahasa Inggris, IPS, Fisika, dan Biologi. Dari enam siswa tersebut tiga orang berhasil masuk final yaitu Tifa Fizia dan Sultanul Aziz Syafra untuk bidang studi Fisika, dan Syakirah Syahda Khalila untuk bidang studi IPS.

Dari ketiga finalis tersebut, Tifa Fizia berhasil meraih juara harapan 2. Tifa merupakan satu-satunya utusan MTs yang berhasil meraih juara dalam ajang yang diikuti oleh siswa SMP/MTs se-Sumatera Barat ini. 

Wakil Kepala Bidang Kurikulum MTsN 6 Solok, Ramdanus, S.Pd,M.Pd.E yang mendampingi para siswa tersebut dalam kegiatan ini mengatakan bahwa ajang ini merupakan salah satu bentuk dukungan madrasah untuk para siswa dalam mengembangkan potensi mereka serta ajang untuk mengasah rasa percaya diri dalam era yang serba kompetitif ini.

Lebih lanjut Ramdanus menambahkan semoga kedepannya para siswa MTsN 6 Solok bisa memperoleh hasil yang lebih baik. Nia | N.DY


Editor: -
Fotografer: -