"Siswa MTsN Kota Solok Bersinar, Raih Prestasi Gemilang Tingkat Nasional".

Kota Solok, Humas — "MTsN Kota Solok kembali mengukir prestasi gemilang di kancah nasional dalam ajang olimpiade yang berlangsung pada akhir September lalu, sebanyak 33 medali berhasil diraih oleh para siswa berbakat. Prestasi membanggakan ini menjadi bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika MTsN Kota Solok. Dalam acara pengumuman yang dihadiri oleh Kepala Madrasah, Marta Rinalson, para siswa berhasil membawa pulang 12 medali emas, 6 medali perak, dan 15 medali perunggu, Rabu (2/10/2024)

Kepala Madrasah, Marta Rinalson menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. "Saya sangat bangga dengan kerja keras dan dedikasi para siswa dan guru pembimbing. Prestasi ini adalah bukti bahwa MTsN Kota Solok terus berkembang dan mampu bersaing di kancah nasional," ungkapnya.

Berikut adalah daftar siswa peraih medali: Ahmad Pasha Akhdan Alkadri – Medali emas di bidang Bahasa Inggris (Olimpiade OSBN), Keyla Novitri Hasanah – Medali emas di bidang Bahasa Inggris (Olimpiade OSBN), Qaulan Syadida – Medali emas di bidang Bahasa Inggris (Olimpiade BNSO), medali perunggu di bidang Bahasa Inggris (Olimpiade Siswa Indonesia), Nadia Aprilia Putri – Medali emas di bidang IPA (Olimpiade BNSO)

Selanjutnya Kenzie Javas Rasikh – Medali perunggu di bidang Bahasa Inggris (Olimpiade OSBN, Fatiah Ariani – Medali perunggu di bidang Bahasa Inggris (Olimpiade Siswa Indonesia), Aurel Stefanie – Medali emas di bidang Matematika (Olimpiade NSLO), Khaulan Nurul Hayati – Medali perak di bidang Matematika (Olimpiade Nusantara Genius Student Competition), Ghaitsa Zahira Shofa – Medali emas di bidang IPA (Olimpiade BNSO), medali perunggu di bidang Agama Islam (Olimpiade NSLO)

Aisyah Asyadiqah – Medali emas di bidang IPA (Olimpiade NSAO), Jihan Fanika Azila – Medali perunggu di bidang IPS (Olimpiade NSAO), medali emas di bidang Bahasa Indonesia (Olimpiade PONS), Kuntum Chaira Yasin – Medali perunggu di bidang IPA (Olimpiade NSAO), Nadjwa Nurchintya Saldhahi – Medali perunggu di bidang Bahasa Inggris (Olimpiade Siswa Indonesia), medali perunggu di bidang IPA (Olimpiade PONS), Yaafiq Raika Putri – Medali perunggu di bidang Matematika (Olimpiade Siswa Indonesia), medali emas di bidang Matematika (Olimpiade Ajang Akademik Nasional), medali perak di bidang Matematika (Olimpiade Nusantara Genius Student Competition)

Falisha Saidah Advi – Medali perak di bidang Bahasa Inggris (Olimpiade Siswa Indonesia), Faris Wildan Advi – Medali perak di bidang Bahasa Inggris (Olimpiade Siswa Indonesia), Sri Amanda – Medali perak di bidang IPA, medali perunggu di bidang Bahasa Indonesia (Olimpiade Siswa Indonesia), medali perunggu di bidang IPA (Olimpiade Siswa Cerdas Indonesia), Rachel Aprilia – Medali perunggu di bidang IPS (Olimpiade Siswa Indonesia), Afiqah Nasywa Alvina – Medali emas di bidang Sejarah (Olimpiade NSSO)

Rifdah Hasanah – Medali perunggu (Olimpiade Siswa Cerdas Indonesia), Izada Qonita – Medali perunggu (Olimpiade Siswa Cerdas Indonesia), Ukhti Rindu Wulandari – Medali emas di bidang Bahasa Indonesia (Olimpiade OWKN), Syarifah Aini – Medali emas di bidang Matematika (Olimpiade Nusantara Genius Student Competition), Latif Alghifari Yoseva – Medali perunggu di bidang PKN (Olimpiade Indonesian Science Competition), Qirani Afifah Najla – Medali perunggu di bidang IPA (Olimpiade Siswa Cerdas Indonesia), Serly Desri Yanti – Medali perak di bidang IPS (Olimpiade ISC)

Salah satu siswa berprestasi, Ukhti Rindu Wulandari, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian yang diraih. "Saya sangat senang bisa membawa nama baik madrasah. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan guru, orang tua, dan teman-teman," ujarnya. Ukhti Rindu Wulandari mengaku telah berlatih dengan tekun selama beberapa bulan terakhir untuk menghadapi berbagai kompetisi.

Prestasi yang diraih oleh siswa MTsN Kota Solok ini tidak lepas dari dukungan penuh para guru pembimbing dan komitmen sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Marta Rinalson berharap pencapaian ini dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi di masa mendatang, kegiatan dilaksanakan secara daring. (helda/nvl)


Editor: Risna
Fotografer: helda/nvl