Siswa Raudhatul Athfal se-Tanah Datar Ikuti Lomba Kolase Parenting, Ini Harapan Kakankemenag

Batusangkar-Humas Info : sebanyak 322 siswa Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Tanah Datar mengikuti lomba kolase parenting hari ini. Lomba yang diadakan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) ini berlangsung di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Sabtu (28/9). Hadir memberi sambutan dan membuka acara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tanah Datar yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Bahrul Fahmi.
Kolase merupakan seni rupa 2 dimensi yang dibuat dengan cara menempelkan berbagai bahan seperti biji-bijian, kain, kayu dan lainnya ke permukaan gambar. Pada lomba kali ini kolase dilakukan secara parenting dimana anak bekerja sama dengan orangtuanya untuk menghasilkan karya yang estetik.
Selain mengembangkan imajinasi dan kreativitas, kolase ini juga melatih kesabaran dan ketelitian, melatih motorik halus dan konsentrasi anak. "Kolase parenting ini juga diharapkan melatih kekompakan dan komunikasi anak dengan orangtua," ujar Bahrul Fahmi dalam sambutannya.
Lomba ini diikuti 322 siswa dari 14 RA se-Kabupaten Tanah Datar serta dihadiri Ketua dan anggota IGRA Tanah Datar. "Prinsipnya Kementerian Agama selaku Instansi yang menaungi RA mendukung penuh kegiatan positif ini, pada kesempatan ini juga diharapkan mempererat silaturahmi antar Guru, siswa dan orangtua siswa sehingga bisa sharing dan berbagi wawasan", tambah Bahrul Fahmi.
Turut memberi pesan, Kakankemenag Tanah Datar H. Amril yang sedang mengikuti Rapat di luar kota berharap lomba ini bukan sekedar mencari pemenang, namun dapat mengambil manfaat positif untuk tumbuh kembang anak serta meningkatkan kualitas pendidikan usia dini. "Kreativitas dalam pendidikan sangat penting, penerapan konsep parenting salah satunya dapat menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan sehingga anak-anak bersemangat untuk belajar," terang H. Amril.
H. Amril juga mengapresiasi kegiatan IGRA ini, Ia mengharapkan kegiatan ini dapat mengintegrasikan nilai-nilai agama sebagai salah satu ciri pendidikan dibawah Kementerian Agama. "Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi generasi cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia serta menjadi pemimpin yang hebat kelak," tutup H. Amril memberi harapan pada kegiatan ini. (AP/UH)

Editor: Anggi
Fotografer: NN