Siswa/i MIN Kota Bukittinggi Ikut Ambil Bagian Dalam Dua IVent Lomba Nasional dan Internasional

Bukittinggi, Humas--Siswa/i MIN Kota Bukittinggi Ikut Ambil Bagian Dalam Dua IVent Lomba Nasional dan Internasional. Siswa siswi MIN Kota Bukittinggi ikut ambil bagian dalam event Turnamen Robotik Indonesia Piala Ketua MPR RI 2024 yang dilaksanakan di GOR Padepokan Pencak Silat Jakarta Timur, Jum’at-Minggu (17-19 Mei 2024).

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Inovasi Berkelanjutan di Bidang Robotik Menuju Indonesia Emas” tersebut, siswa MIN Bukittingi berhasil membawa beberapa kejuaraan.
 Diantaranya; Barra Khalfani Aretha dan Fadhel Al Kiram (juara 1 Best Taktik Kategori Line Follower Junior). 
Luthfi Aqil Alfarizi dan Muhammad Ammar Mulya (juara 2 Best Point kategori WiFi Car Adventure). 
Arsya Dewantara Mulandra, Sharkan Athariz Anantiar dan Rifat Azlan Revi Alfarabi (juara 3 Best Taktik Kategori Soccer Junior). 
Barra Khalfani Aretha, Fadhel Al Kiram dan Rifat Azlan Revi Alfarabi Line (harapan 2 Follower Open Category) 

Pada waktu yang bersamaan 17 s.d 19 Mei 2024 siswa MIN Kota Bukittinggi juga mengikuti International Robotics Talent Competition 2024 yang dilaksanakan di Universiti Kebangsaan Malaysia Selangor Malaysia.
Dalam kegiatan tersebut, siswa MIN Bukittingi berhasil membawa beberapa kejuaraan.
Siswa MIN Kota Bukittinggi yang berhasil meraih dua kategori yg diwakili oleh  Airin Shezfa Ameera dan Muhammad Viqran Antona pada
1. Juara 1 Sumo 3 Kg Junior 
2. Juara 2 Challenge Robot .

Kepala MIN Bukittinggi Elvi Rahmi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang baik antara orang tua, koordinator dan pelatih, pendamping yang telah mempersiapkan siswa MIN Kota Bukittinggi sehingga mampu bersaing dalam event Turnamen Robotik Indonesia Piala Ketua MPR RI 2024 maupun International Robotics Talent Competition 2024. (Syafrial)


Editor: Syafrial
Fotografer: Syafrial