Siswi MAN 1 Bukittinggi Raih Juara II Lomba Nasyid Kategori Solo Song Tingkat Nasional

Bukittinggi, Humas -- Siswi MAN 1 Kota Bukittinggi Raih Juara 2  lomba nasyid kategori solo song perorangan dan Grup pada ajang Competition tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Komunitas Musyid Jabodetabekjur, 31 Agustus 2024 lalu.

Komunitas Musyid Jabodetabekjur adalah sebuah komunitas yang bergerak di bidang seni islami, khususnya nasyid, yang mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya. Mereka sering mengadakan berbagai acara dan kompetisi untuk mengembangkan bakat generasi muda dalam bidang seni islami, seperti lomba nasyid, guna melestarikan nilai-nilai keagamaan melalui seni.

Siswi MAN 1 Kota Bukittinggi, Zakiah Ramadhani berhasil meraih juara 2 dalam ajang nasyid kategori solo song perorangan. Sementara itu dalam nasyid kategori solo song grup siswi MAN 1 Bukittinggi, Aurel Asyifa Ramadhany, Assyifa Tunnisa, Syifa Azzahra, Salfia Rayyani  dan Zahra Nabila juga berhasil meraih juara 2 pada ajang Competition tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Komunitas Musyid Jabodetabekjur tersebut.

Kompetisi ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan berlangsung Secara Online. Zakiah dan teman-teman tampil memukau dengan vokal yang indah dan penuh penghayatan. Prestasi ini tidak hanya membanggakan MAN 1 Kota Bukittinggi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi dalam bidang seni Islami.

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Zulfadhli Alfa dalam keterangannya, menyampaikan rasa bangga atas pencapaian siswinya tersebut. "Kami berharap para siswa/i MAN 1 Bukittinggi terus mengembangkan bakatnya dan menjadi contoh bagi siswa lain dalam meraih prestasi di bidang seni dan budaya. Selamat kepada siswi MAN 1 Bukittinggi, Zakiah Ramadhani, Aurel Asyifa Ramadhany, Assyifa Tunnisa, Syifa Azzahra, Salfia Rayyani  dan Zahra Nabila atas pencapaiannya meraih Juara II Tingkat Nasional," tuturnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Aldy Heko Putra yang dihubungi melalui telp seluler, Jum'at 06 September 2024 menyampaikan. "Prestasi yang diraih siswi MAN 1 Kota Bukittinggi dalam lomba nasyid kategori solo song perorangan dan grup tingkat nasional patut mendapatkan apresiasi yang tinggi.  Hal ini diraih tentunya berkat kolaborasi pihak di Madrasah sehingga bisa menyabet Juara 2 di ajang bergengsi ini. Hal ini menunjukkan adanya dedikasi, kerja keras dan pengembangan bakat yang luar biasa dari siswa madrasah dalam bidang seni. Keberhasilan ini tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi. Semoga capaian ini semakin memotivasi mereka untuk terus mengembangkan bakat di bidang seni islami dan menjadi teladan bagi generasi muda," tuturnya. (Zizi/Syafrial)


Editor: Syafrial
Fotografer: Syafrial