Siswi MAN Kota Pariaman Ikuti PON XXI 2024

Pariaman, Humas_Diantara 554 orang Kontingen Provinsi Sumatera Barat yang dikukuhkan dan dilepas Gubernur pada Ahad malam (01/09/2024), satu siswa MAN Kota Pariaman atas nama Salsabila Ghina Fitria, kelas XII IPA MAN Kota Pariaman turut bergabung.

Salsabila Ghina Fitria, putri pasangan Hardi dan Irawati ini lahir di Pariaman  pada 17 Januari 2008 dan tinggal di Kampung Baru, Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

Berdasarkan informasi dari Kepala MAN Kota Pariaman, Emma Marni menjelaskan bahwa Salsabila Ghina Fitria, siswi kelas XII IPA MAN Kota Pariaman.

“Alhamdulillah, suatu kebanggaan bagi kami jajaran keluarga besar MAN Kota Pariaman Salsabila memperkuat Kontingen Sumatera Barat dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh–Sumut, Cabang Sepatu Roda (8 s.d 17 September 2024),” ujar Emma Marni.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, H. Rinalfi beserta jajaran tak kalah bangganya dengan pencapaian ini.

“Ini adalah bukti nyata bahwa Siswa Madrasah tidak hanya unggul dibidang Keagamaan, namun juga unggul didunia Olahraga,” ujar Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag juga mengatakan, kesungguhan mereka dalam berlatih dan optimalnya pendampingan dari pelatih, telah mengantarkan Salsabila menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh–Sumut.

“Diharapkan kedepannya menjadi pemicu lahirnya prestasi dan pencapaian tingkat dunia berikutnya dari siswa Madrasah di Kota Pariaman,” harap H. Rinalfi penuh optimis.
“Semoga Allah memudahkan langkah ananda kita ini dalam perjuangannya. Sehingga nanti membaktikan diri untuk kejayaan agama, bangsa yang tentu saja menjadi kebanggaan kedua orang tua,” pungkas Kakan Kemenag mengakhiri.

Menanggapi harapan Kakankemenag beserta Kepala MAN Kota Pariaman, kedua orang tua Salsabila juga mengucapkan terimakasih, atas motivasi dan dukungan.

Bahkan Irawati (ibu Salsabila) turut mendampingi putrinya menuju Bumi Serambi Mekah, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. (Adi/Meri)


Editor: Supriadi
Fotografer: Asmeri