Siswi MTsN 02 Sawahlunto Melaju ke Final KoSSMI Tingkat Nasional

Sawahlunto (Humas). Moza Afga Calistaa, Siswi MTsN 02 Sawahlunto Melaju sebagai finalis bidang Mapel IPS tingkat nasional pada ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) 2024. Sebelumnya, Moza telah berhasil melewati tahapan seleksi secara daring, yaitu babak penyisihan dan semifinal.

Selanjutnya, Moza akan berjuang untuk meraih peringkat terbaik secara luring di Universitas Gadjah Mada pada 26 Mei 2024 mendatang  dengan 50 peserta lainnya tingkat SMA/MA se-Indonesia.

KoSSMI merupakan event yang menyediakan ruang bagi siswa muslim, baik yang bersekolah di madrasah, pesantren, sekolah umum, dan homeschooling untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains dan matematika.

Kepala Kantor Kementrian Agama Sawahlunto, Dedi Wandra  memberikan selamat kepada Moza yang telah lolos sebagai finalis KoSSMI bidang Mapel IPS tingkat nasional, Moza yang didampingi Kepala Madrasah, Tatis Arni dan Zulhendri Sebagai guru pembimbing Mohon doa dan restu disambut di ruang Kepala Kankemenag.

Kepala Kemenag bersyukur atas melajunya siswa MTsN 02 Sawahlunto sebagai finalis KoSSMI Tahun 2024, ucapan selamat secara tulus disampaikan khususnya kepada Moza sebagai finalis KoSSMI Tahun 2024. Apresiasi yang tinggi disampaikan untuk Kepala Madrasah beserta guru pembimbing yang telah membimbing Moza sampai ke  final. Dua hal yang ditekankan Kepala Kemenag yaitu niat dan persiapan

“ Mulai saat ini,  Moza harus menata niat untuk memberikan yang terbaik bagi madrasah. Jaga kesehatan, jangan sampai sakit sebelum dan selama kegiatan dilaksanakan” ujarnya.

Tatis Arni Kepala MTsN 02 Sawahlunto, turut menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas prestasi ini. Ia berharap kesempatan ini semakin mengharumkan nama madrasah di kancah nasional.(RA)


Editor: -
Fotografer: RA