Sukses, Jema’ah Haji Padang Panjang Disambut Secara Resmi

Padang Panjang, Humas_97 Jemaah Haji Kota Padang Panjang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10 dan 17 Embarkasi Padang, telah kembali dengan selamat.

“Jumlah jemaah haji kita keseluruhan 98 orang yang telah berangkat ke Tanah Suci, 81 orang berangkat dalam kloter 10 dan 17 orang tergabung bersama kloter terakhir dari Embarkasi Padang, yakninya kloter 17.” ujar Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga.

“Alhamdulillah Jema’ah haji kita telah kembali ke Tanah Air dengan selamat dan 1 orang meninggal dunia di Tanah Suci, atas nama Hendriyati Bahar Mak Lasa, Nomor Passport C6950414 (umur 62 Tahun). Meninggal dunia hari Selasa (18/6/2024) pukul 12.30 Waktu Arab Saudi di Rumah Sakit King Faisal Makkah, Arab Saudi. Jemaah ini merupakan yang kelompok terbang (kloter) PDG 10 Embarkasi Padang,” jelasnya.

“Kita telah menyelesaikan semua tahapan pelaksanaan secara paripurna, baik administrasi maupun fisik dan psikis Jemaah. Selamat pergi dan pulang kembali, buah hasil kolaborasi Kemenag bersama Pemko serta pihak terkait lainnya,” ulasnya.

“Hari ini, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang bersama Kemenag, menyambut Jemaah Haji secara resmi di Rumah Dinas Walikota sekaligus syukuran dan ramah tamah, Jum’at (19/07/2024),” ulas Kakan Kemenag

"Semoga jema'ah meraih haji mabrur dan segala tahapan ibadah telah diselesaikan. Jema’ah termuda berumur 26 tahun, an. Aulia Zikrullah dan tertua berumur 84 tahun, an. Ani Tukimin Sukino," sambung Kakankemenag.

Sementara itu Pj. Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa 42 hari di Haramain (Mekah-Medinah), melahirkan kenangan luar biasa.

"Tidak bisa disampaikan dengan kata-kata syukur Alhamdulillah pelaksanaan Ibadah Haji yang kita laksanakan, berjalan dengan lancar," ujarnya.

"Juga terimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat yang berada di Tanah Air, ketika kami menunaikan Ibadah Haji. Kondisi Kota Padang Panjang Serambi Mekah tetap dalam kondisi aman, kondusif dan terkendali," ulasnya.

"Mari kita sama-sama berdo'a kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, semoga kita semua dalam kondisi sehat Wal Afiat, murah rejeki, dan khususnya Kota Padang Panjang Serambi Mekah Allah berikan Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur," tandasnya.

Kasi PHU Editiawarman menambahkan bahwa Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra bersama istri, Sri Hidayani juga telah menunaikan ibadah haji dan turut serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jerniaty sebagai bagian dari Tim Pendamping Haji Daerah yang ditunjuk Pemko.

“Baik keberangkatan dan kepulangan dari Padang Panjang ke Asrama Haji Embarkasi Padang, telah diakomodir dan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang, untuk itu kita apresiasi dan terimakasih,” ujar Kasi PHU.

"Juga ucapan terima kasih dan apresiasi luar biasa kepada pembimbing ibadah, TPIH, Tim Kesehatan, Petugas Kloter dan semua pihak yang turut menyukseskan penyelenggaraan Ibadah haji Tahun 1445 Hijriyyah," tandas Editiawarman.

Hadir dalam penyambutan dan ramah tamah Jema’ah Haji secara resmi ini, unsur pimpinan Forkopimda, OPD dan Ketua MUI Padang Panjang, KBIH dan KBIHU serta Pj. Ketua PKK Kota Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny yang juga telah menunaikan ibadah haji. (Adi)


Editor: vethriarahmi
Fotografer: Adi