Ta’aruf Siswa Baru, MTsN 3 Solok Gelar Matsama 2024/2025

Koto Baru, Humas - Pagi yang cerah menyambut rangkaian kegiatan matsama di MTs Negeri 3 Solok, sebagai tanda dimulainya tahun pelajaran 2024/2025. Kegiatan Matsama ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, Dewan guru, Staf TU, OSIS, serta siswa dari kelas 7, 8, dan 9. Selasa (16/07).

Kegiatan matsama berjalan dengan suasana khidmat, di musala MTsN 3 Solok. Pembina OSIM, Wahida Nia Elfiza, S.Pd,M.Si dan Wakil Kesiswaan, Maiyarti, S.Pd dengan bangga melaporkan bahwa sebanyak 254 siswa telah resmi bergabung sebagai siswa baru di MTsN 3 Solok, menjadikan momen ini sebagai awal yang bersejarah dalam perjalanan pendidikan mereka.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-17 at 11.29.35 (1).jpeg

Acara ini secara resmi dibuka oleh Kepala Madrasah yang diwakili Kepala TU, Amri, S.Pd.I, M.Pd, yang dimulai dengan bacaan basmalah, dilanjutkan dengan pemasangan kokarde kepada perwakilan siswa yang mengikuti matsama tersebut dengan penuh semangat.

Kepala Tata Usaha dalam sambutanya mengajak seluruh siswa untuk mengoptimalkan masa ta'aruf ini sebagai langkah awal dalam menggapai impian mereka.

"Matsama bukan hanya tentang memulai perjalanan pendidikan, tetapi juga tentang membangun persahabatan dan kebersamaan yang akan mengikat kita semua di sini," ujar Amri.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-17 at 11.29.35.jpeg

Kakankemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM berpesan menyampaikan beberapa harapan kepada siswa baru, antara lain: Memiliki akhlak yang mulia dan terpuji, bersemangat dalam belajar dan berprestasi, menjadi siswa yang disiplin dan taat aturan dan menjaga nama baik Madrasah.

Selain itu Kakankemenag juga berpesan kepada siswa baru agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama di madrasah untuk menimba ilmu dan pengalaman.

“Masa ini adalah masa yang tepat untuk menanamkan pondasi ilmu dan karakter yang kuat. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan berprestasi,” ucapnya.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, matsama tahun ini di MTs Negeri 3 Solok tidak hanya mengawali proses belajar mengajar, tetapi juga mengukuhkan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pendidikan dan karakter siswa. Semoga tahun pelajaran baru ini menjadi fondasi kuat bagi prestasi dan keberhasilan mereka di masa depan. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Ilma Yusri