Tabuhan Rebana Tandai Launching STQH XXVII Nasional Tahun 2023 di Provinsi Jambi

Jambi, Humas--Bertempat di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi bersama jajaran Kementerian Agama Provinsi Jambi menggelar Launching Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist XXVII tingkat Nasional Tahun 2023, Minggu (13/08).  

Kegiatan ini menghadirkan Menteri Agama Republik Indonesia dalam hal ini diwakili oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia selaku Ketua LPTQ Nasional, H. Kamarudin Amin. Gubernur Provinsi Jambi, H. Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani sebagai tuan rumah, Direktur Penerangan Agama Islam Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI selaku Sekretrais Umum LPTQ Nasional, H. Achmad Zayadi, Gubernur se Indonesia, Ketua LPTQ Nasional, Ketua LPTQ se Indonesia, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama se Indonesia. 

Hadir dari Provinsi Sumatera Barat, Gubernur Sumbar diwakili Kepala Biro Kesra Pemprov Sumbar, Al Amin, Kakanwil diwakili Ketua Tim Kerja Seni Budaya Islam, Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist, Afrizal. 

Dalam pertemuan ini dipaparkan oleh Gubernur Jambi, H. Al Haris terkait kesiapan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah STQ XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober hingga 5 November mendatang.

Dalam paparannya ia menyatakan bahwa saat ini kesiapan Provinsi Jambi dalam pelaksanaan STQH di bulan Oktober nanti sudah rampung. 

"Kami akan berusaha agar segala sesuatunya berjalan dengan baik, karena ini suatu penghargaan yang luar biasa bagi kami Provinsi Jambi dimana setelah 26 tahun lalu pernah sebagai tuan rumah saat ini kembali dipercaya kembali oleh Menteri Agama sebagai tuan rumah dalam event Nasional," ujar Gubernur. 

STQH XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 ini resmi dilaunching oleh Menteri Agama Republik Indonesia dalam hal ini diwakili oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia selaku Ketua LPTQ Nasional, H. Kamarudin Amin ditandai dengan penabuhan gendang rebana secara bersama.

H. Kamarudin Amin mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Provinsi Jambi beserta jajaran atas berkenan nya sebagai tuan rumah. 

"Dengan kolaborasi dan sinergi kita bersama mari kita berkomitmen melaksanakan STQH ke 27 ini berjalan sebaik mungkin," imbaunya. 

Kemudian ia mengatakan, STQH ini merupakan event Nasional yang secara rutin dilaksanakan Kementerian Agama bersama Pemerintah Provinsi diharapkan bisa berfungsi sebagai intstrumental penambah kecintaan terhadap al Quran dan Hadist. 

"Disini kami melihat berbagai persiapan sudah diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, dan kami percaya dan yakin Jambi bisa berhasil menyelenggarakan dengan baik. Disini kita akan terus berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi Jambi. Dan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Agama akan terus memantau menjelang pelaksanaannya," usai Kamaruddin Amin.

Adapun tema dalam acara ini adalah Dengan STQH Nasional XXVII Provinsi Jambi Kita Wujudkan Persaudaraan Yang Kuat Menuju NKRI Bermartabat dan Sehat Serta Generasi Qur’ani Yang Taat.[DW]


Editor: -
Fotografer: -