Talkshow KSM Provinsi, Plh Kakanwil: Guru Harus Spesialis di Bidangnya dan Melek di Bidang Studi LainLain

Sumbar, Humas -- Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri Pani Dias berikan arahan dan penguatan pada acara talkshow Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinsi Sumatera Barat, Sabtu 05/08/23 di Aula MAN 2 Kota Padang. 

Mengelaborasi Sains dengan Nilai-Nilai Islam untuk Memperteguh Akhlak Mulia, Kreatif, Inovatif, Cerdas dan Berwawasan Kebangsaan menjadi tema yang diusung, dalam rangka penguatan, memeriahkan dan mengisi kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023.

Hadir Kasi Penmad Kab/Kota se Sumatera Barat, guru Pembina dan pendamping KSM se Sumatera Barat, dengan mengahadirkan pembicara dari Dosen FMIPA Universitas  Negeri Padang Drs Ardi, M.Si dengan materi Islam Sunatullah dan Dosen Universitas Andalas Padang Dr. Zulfi Abdullah, dengan judul Fisika dalam Pandangan Islam

H. Hendri Pani Dias menyampaikan bahwa talkshow KSM dilaksanakan sebagian upaya untuk menyamakan persepsi dan visi, sehingga KSM sampai pada apa yang diharapkan, "guru-guru agar spesialis di bidangnya dan melek dengan bidang studi lain, jangan sampai guru fiqih tidak melek dengan tafsir misalnya, begitu juga dengan bidang lainnya"  jelasnya

"Jadi yang perlu sekarang itu pemahaman lintas mata pelajaran, hari ini ada MGMP antar mata pelajaran, selanjutnya nanti MGMP lintas mata pelajaran, kalau tidak bisa seperti itu, KSM hanya pada spanduk saja"  ujar Hendri.

"Hari ini kita hadirkan narasumber, agar bapak ibu bisa mendapatkan pencerahan, sehingga tujuan pelaksanaan KSM tepat sasaran, dan sesuai harapan" tambah Hendri yang juga menjabat sebagai Kabid Penmad.

Diakhir, Hendri mengucapkan terimakasih atas kesediaan Dr. Zulfi Abdullah dan Drs Ardi, M.Si, yang telah berkenan hadir untuk berbagi ilmu dalam acara talkshow KSM ini, "terimakasih pak Zul, pak Ardi" sapanya. "Semoga ilmu yang Bapak sampaikan bermanfaat untuk kita yang hadir" harapnya mengakhir kegiatan talkshow. (egn)


Editor: -
Fotografer: -