Tampil Lebih Kreatif, OSIM MAN 4 Agam Semarakkan Peringatan Maulid Nabi SAW dengan Lomba Bidang Keagamaan

Humas, Agam_ Sabtu, 30/9/2023 Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu alternative dalam rangka membesarkan syiar-syiar agama Allah. Dalam QS. Al Hajj: 32 “Dan barang siapa yang mengagungkan syiar-syiar agama Allah, maka sesungguhnya hal yang demikian itu adalah tanda-tanda ketaqawaan hati”.

Tampil lebih kreatif, OSIM MAN 4 Agam dengan sigap telah mensetting kegiatan untuk menyemarakkan peringatan maulid Nabi SAW dengan lomba-lomba bidang kegamaan. Hal itu sudah disampaikan pihak OSIM kepada humas MAN 4 Agam setelah berkordinasi dengan pihak terkait; Pembina OSIM, waka kesiswaan dan disetujui serta didukung sepenuhnya oleh kepala MAN 4 Agam.

 Kepala MAN 4 Agam, Zulfahmi. M diwakili oleh Mitratur Rahmah yang sekarang sedang menjabat sebagai waka sarana dan prasarana membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan lomba-lomba bidang keagamaan merupakan bentuk kreatifitas yang lebih keren yang esensinya tetap dalam rangka peringatan maulid Nabi SAW tahun 1445 H.

“Kegiatan lomba-lomba bidang keagamaan merupakan bentuk kreatifitas yang lebih keren yang esensinya tetap dalam rangka peringatan maulid Nabi SAW tahun dengan tampilan berbeda di tahun 1445 H”, tutur Mitratur Rahmah.

Jenis lomba bidang keagamaan yang dipilih OSIM MAN 4 Agam untuk diadakan adalah MC dan Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) dengan tema sirah nabi SAW. Kedua jenis bidang lomba keagamaan ini, dipandang sangat urgen dan relevan dengan kebutuhan dan keterpakaiannya dalam keseharian.

Kegiatan lomba dilangsungkan secara serentak dan dipusatkan di aula kebanggaan MAN 4 Agam yang berhias kain tadia, sehingga menambah semaraknya kegiatan ini. Seluruh siswa dan siswi MAN 4 Agam wajib hadir menyemarakkan kegiatan ini yang diperkuat dengan pemgambilan absensi.

Bertindak sebagai juri pada lomba tersebut adalah Refa Rinaldi, Muhammad Raihan dan Rahma Aidilla Fitri yang merupakan mahsaiswa PPL yang sedang berkuliah lapangan di MAN 4 Agam.

Diharapkan melalui kegiatan lomba ini dapat membangkitkan semangat mencintai Rasulullah SAW dan menjadikan beliau sebagai uswah dan qudwah ditengah krisis keteladan yang melanda negeri dewasa ini. Desmayuni

 


Editor: -
Fotografer: -