Tasyakuran HAB ke 78, Kakanwil: Jaga dan Rawat Kerukunan, untuk Indonesia Hebat Bersama Umat

Padang, Humas -- Jaga dan Rawat Kerukunan, untuk Indonesia hebat bersama umat, hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, pada sambutan Tasyakuran dalam rangka menutup rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama, Kamis 11/01/24 di Aula AB 1.

"Mari sama kita jaga, kita rawat kerukunan, tingkatkan kinerja, untuk Indonesia hebat bersama umat" tutur H. Mahyudin.

"Diusia ke 78, Kementerian Agama masih eksis untuk membangun kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat, banyak yang telah dilakukan Kementerian Agama sejak lahir, 3 Januari 1946 untuk kepentingan umat, yang patut disyukuri" ajaknya.

"Dan tasyakuran hari ini, bentuk syukur atas lahirnya Kementerian Agama, semoga Allah memberkahi kita" harapnya.

Selanjutnya H. Mahyudin memberikan apresiasi pada panitia yang sukses melaksanakan rangkaian HAB sampai pelaksanaan tasyakuran, "terimakasih atas kerja keras seluruh panitia, yang saling bahu membahu mensukseskan rangkaian HAB ke 78 ini" tuturnya.

Kakanwil mengajak jajaran kementerian Agama untuk terus meningkatkan kinerja, bersama-sama dengan umat untuk membangun Kementerian Agama lebih hebat dimasa yang akan datang, "saya yakin dan percaya  dengan Kementerian yang besar ini, bisa membangun kehidupan ini lebih baik untuk masa yang akan datang" ujarnya.

Kegiatan tasyakuran dimeriahkan dengan penyerahan hadiah pada pemenang berbagai lomba HAB dan Kanwil Kemenag Award Tahun 2024 yang diserahkan pada ASN dan siswa berprestasi tingkat Nasional dan Internasional serta penandatanganan MoU antara Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera dengan Badan Wakaf Indonesia.

Turut hadir pada acara tasyakuran Ketua DWP Nyo. Hj. Rosnimar Mahyudin, Kabag TU, Kabid, Pembimas, Kakankemenag Kab/Kota beserta istri, Katim, ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, Kepala BDK Padang, UPT Asrama Haji Padang, UIN IB Padang, Ketua BWI, Ketua Ormas Keagamaan Islam, PPKA, Impinan Bank, penerima Hadiah dan bingkisan Lomba HAB, serta penerima penghargaan dari ASN dan Siswa yang berprestasi tingkat Nasional dan Internasional. (egn)


Editor: -
Fotografer: -