Tasyakuran Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 Di Kabupaten Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, Humas – Suksesnya peyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 di Kabupaten Limapuluh Kota, tak lepas dari peran berbagai unsur. Dalam menyukuri kesuksesan pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji tersebut, Pemerintah Daerah bersama Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, menggelar tasyakuran yang diadakan di Aula Kantor Bupati, Selasa (30/7)

Hadir pada perhelatan tasyakuran tersebut, Bupati Limapuluh Kota, H. Safaruddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan, Forkopimda, Kepala OPD , PHD, Kepala KUA Kecamatan, Ketua IPHI, Ketua MUI, Ketua Lembaga Keagamaan, seluruh Jemaah, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor, H. Irwan, menghaturkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Limapuluh Kota beserta seluruh jajaran yang telah berupaya dengan sungguh dalam menyukseskan pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Kepala Kantor juga menghaturkan terima kasih kepada seluruh ASN Kementerian Agama yang selalu berjibaku, berdedikasi, dan berkomitmen bersama menyukseskan penyelenggraan ibadah haji dari tahun ke tahun.

“Penyelenggaraan ibadah haji adalah agenda tahunan yang harus terus ditingkatkan kualitas pelayanannya. Komitmen Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama adalah sinerjitas yang baik demi kenyamanan dan kepuasan jemaah. Kebersamaan ini harus terus kita pupuk. Jangan ciderai pelayanan kepada Jemaah dengan hal-hal, sikap, dan layanan yang tidak memuaskan,” ungkap Kepala Kantor.

Selanjutnya Kepala Kantor mengurai kondisi jemaah saat keberangkatan dan jelang tiba di tanah air. Dalam pelaksanaan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2024, jemaah haji Kabupaten Limapuluh Kota diberangkatkan dalam dua kloter, yaitu Kloter 14 dan Kloter 17. Pada Kloter 14 Debarkasi Padang, jemaah yang berangkat ke Arab Saudi sebanyak 274 jemaah, namun 2 orang wafat di Arab Saudi. Sementara untuk Kloter 17 Debarkasi Padang, jemaah yang berangkat ke Arab Saudi berjumlah 51 orang dan kembali ke tanah air sebanyak 51 jemaah.

Terakhir Kepala Kantor menjelaskan, terkait perkiraan akhir estimasi keberangkatan jemaah haji tahun 2025 M/1446 H, yaitu pada nomor porsi 0300086732. Jemaah pada nomor porsi ini adalah jemaah yang mendaftar per 21 November 2012. Jemaah ini  direncanakan akan dipanggil pada pertengahan Agustus 2024.(Nina)
 


Editor: Nina
Fotografer: Nina