Tema Kemerdekaan Menggema pada Acara Muhadharah MTsN 1 Padang

Padang, Humas--Momen kemerdekaan bisa dimaknai dan diimplementasikan pada semua aspek dan kegiatan positif yang sifatnya membangun, mengisi dan mencerdaskan termasuk kedalam kegiatan muhadharah di madrasah.

Kelas IX.5 MTsN 1 Kota Padang dibawah bimbingan Walikelas, Wilza Syarif menampilkan muhadharah dengan memakai tema Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia "Terus Melaju untuk Indonesia Maju"

Tema kemerdekaan itu terus menggema saat muhadharah Jumat pagi, 18 Agustus 2023 di aula madrasah. Mulai dari MC, pidato dan juga taushiyah semuannya berisi kemerdekaan.

Petugas muhadharah telah berusaha tampil dengan peforma terbaiknya. Mulai dari Master Of Ceremony (MC) 4 bahasa, Indonesia, Arab, Inggris dan Jepang oleh Zara, Anez, Aurel, dan Kia. Pembaca kalam Illahi dan Saritilawah Ibramovic dan Mulia, Pidato Zura, Fira, Arumi, Tahfizh Jihan dan Bilhikmah, Nasyid Hanggara dkk, Asmaul Husna Ariq dkk, dan Doa oleh Hafiz.

Tema kemerdekaan semakin lengkap dengan isi taushiyah yang diberikan Linda Yusra guru Ilmu Pengehuan Alam (IPA). Linda Yusra menginspirasi semua peserta muhadharah untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat belajar yang tinggi dan haus dengan ilmu.

Kata Linda semua aspek kehidupan dan apapun profesi semuanya perlu dengan ilmu. Linda mengutip arti dari hadist Rasulullah SAW bahwa "Barang siapa yang ingin bahagia dan sukses didunia kuncinya ilmu, ingin sukses diakhirat kuncinya ilmu dan ingin sukses dan bahagia dunia akhirat kuncinya juga ilmu,"

"Semangat dan keseriusan ananda dalam belajar, menorehkan prestasi dan berperilaku baik berarti ananda telah mensukuri dan mengisi kemerdekaan yang sesungguhnya.

Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengapresiasi tampilan muhadharah kekas IX.5 yang punya inisiatif mengambil tema kemerdekaan dalam muhadharah. "Ini salah satu bentuk inovasi dan relevan dengan kekinian hal inilah yang perlu terus dikembangkan dan dipupuk untuk lebih subur di madrasah," ujarnya.

Usai muhadharah Wakasis Hj. Maryani Sastera selalu tampil memberikan apresiasi, memberikan koreksi dan masukan demi peningkatan mutu dan kualitas muhadharah sekaligus mengumumkan pelaksana muhadharah Jumat depan.
(DTB)


Editor: -
Fotografer: -