Terpilih Menjadi Anggota Parlemen Remaja 2023, Wildan Melenggang Ke Senayan

Lima Puluh Kota, Humas - Santri Insan Cendekia Harau, Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota kembali mengukir prestasi. Usai mengikuti sederetan seleksi, akhirnya Ahmad  WIldan terpilih satu dari 134 orang Anggota Parlemen Remaja Tahun 2023 tingkat SMA/SMK/MA. Pemilihan Anggota Parlemen Remaja Tahun 2023 ini diadakan oleh Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Setelah berhasil menembus ajang ini, Wildan, sapaan akrab santri tersebut saat ini tengah mengikuti kegiatan Parlemen Remaja yang sudah dilaksanakan dari tanggal 11 September kemarin di  Wisma Griya Sabha Kopo DPR RI, Bogor Jawa Barat dan Gedung DPR RI Senayan, Jakarta Pusat. Kegiatan ini akan berakhir pada tanggal 16 September 2023 mendatang.

Wildan terpilih sebagai Anggota Parlemen Remaja Tahun 2023 menjadi perwakilan Sumatra Barat ke tingkat nasional bersama tiga orang rekan lainnya. Keseluruhan peserta Parlemen Remaja berasal dari 80 Daerah Pemilihan (Dapil) se Indonesia. Wildan sendiri berasal dari Dapil II Sumatra Barat. Jelang ke Senayan, empat kandidat ini dilepas oleh Gubernur Sumatra Barat, H. Mahyeldi Ansharullah.

Dihubungi terkait kegiatan ini, Pimpinan Pondok Pesantren Insan Cendekia Harau, Ihsan Ahmad mengatakan, jelang menuju Senayan, Wildan telah mengikuti berbagai seleksi, yang terdiri dari penilaian CV, Esai, dan Video. Penilaian ini dilaksanakan pada 3 hingga 13 Agustus 2023 yang lalu. 

“Semoga ananda Wildan sukses mengikuti kegiatan ini. Nantinya kita harapkan ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di pondok pesantren. Semoga kelak ananda menjadi orang sukses, menjadi salah satu anggota perwakilan rakyat yang mampu mewakili suara rakyat, dan menyuarakan kebenaran,” ungkap Ihsan.

Dengan mengusung tema “Remaja Kenal Hukum: Taat Aturan, Masyarakat Aman”, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap prinsip-prinsip dasar demokrasi. Kegiatan Parlemen Remaja ini dibiayai dari dana APBN Sekjen DPR RI.(Nina)


Editor: -
Fotografer: -