Tiga Buku Kado Istimewa Akhir Tahun Diserahkan Untuk Dipajang Pada Pojok Literasi Kemenag Bukittinggi

Bukittinggi  Humas--H. Syamsul Bahri (Pelaksana pada Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi) menyerahkan buku antologinya kepada Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi untuk dipajang dipojok literasi Kemenag setempat, Selasa (20/02/2024) 

Akhir tahun 2023 lalu merupakan sebuah kado Istimewa bagi H. Syamsul Bahri (Pelaksana Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kota Bukittinggi) karena tiga tulisannya terbit menjadi  sebuah buku. Penulisan buku tersebut dilakukan secara bersama, sehingga lahir karya Antologi yang memiliki ISBN dan terdaftar resmi pada Pemerintah.

Buku tersebut pertama ketukan harapan catatan hati guru Indonesia terbit Agustus tahun 2023 dengan judul "Kebahagiaan Seorang Guru", kedua buku dalam rintikan waktu. Kisah hidup menyusuri matahari terbenam dengan judul "Kerinduanku Terjawab Do'amu" terbit November tahun 2023 dan yang ketiga buku sekuntum bunga hati mendidik dengan kasih, menyebarkan dengan bijaksana berjudul "Buah Hati Investasi Abadi" terbit Desember tahun 2023.

H. Syamsul Bahri usai menyerahkan bukunya kepada Kakan Kemenag menyampaikan terimakasih atas motivasi dari Kakan kemenag beserta pihak terkait sehingga saya merasa sangat didukung dalam melanjutkan literasi baik di lingkungan Kantor, keluarga, masyarakat,  maupun dunia sekalipun.

 "Saya merasa bangga atas apresiasi ini dan terima kasih telah mengizinkan hasil karya saya bisa bergabung dengan buku-buku dari para penulis hebat di pojok literasi Kementerian Agama Kota Bukittinggi," ujarnya. 

Selanjutnya kata H. Syamsul Bahri  "Saya berkomitmen akan terus membiasakan menulis karena melalui tulisan saya dapat mengekspresikan pengalaman dan menyampaikan pesan-pesan Inspiratif sehingga dapat memotivasi orang lain melalui kalimat-kalimat yang mengandung pesan dakwah" tuturnya lagi

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada H. Syamsul Bahri atas karya tulisnya yang dijadikan sebuah buku antologi.

"Kami atas nama pimpinan dan pribadi memberikan apresiasi atas terbitnya tiga tulisan H. Syamsul Bahri dalam buku antologi. Kami berharap kedepannya hal ini dapat menginspirasi dan menambah jajarannya yang lain untuk membiasakan menulis. Untuk H. Syamsul Bahri diharapkan dapat melanjutkan kebiasaan menulis ini hingga melahirkan buku selanjutnya. Tiga karya buku Antologi H. Syamsul Bahri ini akan kita pajang pada pojok literasi Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi," tuturnya.

Selanjutnya kata Kakan Kemenag ini "Menulis itu tidaklah mudah, akan tetapi jika dilakukan dengan niat yang baik, maka yang sulit itu secara perlahan bisa diatasi berkat belajar dan kemauan yang kuat. Seperti halnya yang dilakukan H. Syamsul Bahri, kita cukup berbangga mempunyai seorang penulis dari jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi di sela-sela kesibukan dengan tugas dan fungsi sebagai ASN serta tugas dakwahnya, namun masih sempat menulis dan melahirkan buku. Mudah-mudahan kedepan bisa lahir buku karya sendiri yang lebih menginspirasi dan menjadikan rujukan bagi pembaca. Menulislah karena itu akan membuatmu mampu membahagiakan diri sendiri dan juga orang lain," ulasnya (Syafrial)


Editor: Syafrial
Fotografer: Syafrial