Tiga Siswa MAN 1 Bukittinggi Ukir Prestasi Nasional Pada Ajang Madrasah Fest Tahun 2023

Bukittinggi, Humas--Tiga orang siswa Madrasah Aliyah  Negeri 1 Kota Bukittinggi Kembali mengharumkan nama Kota Bukittinggi di tingkat Nasional. Siswa MAN 1 ini berhasil meraih juara I dalam ajang Madrasah Fest tingkat Nasional tahun 2023.

Sebagaimana diketahui Final Madrasah Festival (Madrasah Fest) 2023 telah usai dan melahirkan para juara. Total ada 10 cabang yang dilombakan. Madrasah Fest 2023 diselenggarakan Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag. Babak penyisihan digelar secara daring, 24-27 Juli 2023. Total ada 48 peserta yang masuk final dari 817 peserta yang ikut berpartisipasi. Babak final digelar secara luring, 10-12 Agustus 2023 di Gading Serpong, Tangerang Provinsi Banten.

Kepala MAN 1 Bukittinggi, Irsyad merasa bangga dengan raihan prestasi yang di ukir anak didiknya.  " Alhamdulillah anak kita Tsaniya Wahida Salima, Dzaskiya Nabila, dan Asra Louly berhasil meraih Juara 1 MSQ atau Explaining Holy Qur’an tingkat Madrasah Aliyah dan mengharumkan nama sekolah di tingkat Nasional," ucapnya.

Lanjut Irsyad, perlombaan ini merupakan lomba yang diselenggarakan untuk mengembangkan kemampuan siswa di madrasah dalam menalar dan menjelaskan kembali makna-makna ayat yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Atas nama sekolah MAN 1 Koto Bukittinggi "kami mengucapkan Selamat dan sukses kepada anak didik kami yang telah mengharumkan nama sekolah di tingkat Nasional dalam ajang Fest tingkat Nasional 2023, terima kasih atas segala usaha dan pengorbanan ananda, dengan hasil yang di peroleh bisa dipertahankan untuk masa yang akan datang" ujarnya.

Terakhir Kepala Madrasah ini mengajak "Teruslah belajar dan kembangkan kemampuan demi mencapai cita cita ananda. Untuk kita sendiri sebagai tenaga pendidik dan kependidikan dengan apa yang telah di raih oleh anak didik kita ini agar bisa di pertahankan kedepannya dan bisa mendapatkan lebih baik lagi," pungkas Irsyad selaku kepala Sekolah MAN 1 Bukittinggi.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi Nasional yang diraih siswa MAN 1 Bukittinggi dalam ajang Madrasah Fest.

"Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi tentu kami sangat bersyukur dan berbangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh siswa kita dari MAN 1 Bukittinggi. Selain karena kerja kerasnya, tentu ini juga tidak terlepas dari bimbingan dan arahan guru pembina, semoga prestasi yang diraih ini dapat memacu semangat siswa siswa lainnya untuk berjuang meraih prestasi terbaik.” ujarnya. (Syafrial)


Editor: -
Fotografer: -