Tiga Siswa MIN 3 Menoreh Prestasi Olimpiade Tingkat Kota Padang

Padang, Humas -Tiga siswa MIN 3 kota Padang kembali meraih prestasi pada olimpiade bahasa arab (OBA) tahun 2023 tingkat kota. Kegiatan ini diadakan oleh forum musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) bahasa arab se-Indonesia secara daring pada tanggal 12 Agustus tahun 2023. Mereka berkompetisi menghadapi utusan MI se-kota Padang.  

Adapun tiga siswa tersebut antara lain Mario Akbar yang mampu meraih Juara 2, Syifa Ramadhani Juara 3 dan Khalisa Aufa Madhani Harapan 2. Informasi tersebut didapat melalui surat keputusan panitia olimpiade bahasa arab nasional Ke-6 tahun 2023, musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) Nomor : 79/OBA-6/F-MGMP-BA/VIII/2023 tanggal 19 Agustus 2023, tentang penetapan juara tingkat provinsi olimpiade bahasa arab Ke-6 tahun 2023. Dengan hasil tersebut, Mario Akbar dan Syifa Ramadhani berhak melaju mewakili kota Padang pada olimpiade bahasa arab tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan September 2023 di Bukittinggi.

Kepala MIN 3 kota Padang Yul Efendi merasa bangga atas prestasi ketiga siswanya.  "Alhamdulillah selamat dan sukses kepada anak-anak kita yang telah meraih juara dalam olimpiade bahasa arab tingkat kota Padang dan terimakasih kepada pembina dan pelatih yang telah mendampingi anak-anak dari proses pendaftaran online hingga pelaksanaan dan pengumuman lomba tanggal 19 Agustus 2023, mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik di tingkat provinsi bahkan bisa meraih kesuksesan dan memenangi olimpiade bahasa arab di tingkat nasional" ungkapnya.

Awalul Fajri salah seorang pembina dan pembimbing peserta OBA mengatakan "Syukur Alhamdulillah dengan adanya pencapaian tersebut. Langkah selanjutnya adalah persiapan untuk OBA di tingkat Provinsi yang akan diikuti oleh setiap perwakilan kabupaten kota di lingkungan kantor wilayah kementerian agama provinsi sumatera barat. Kita akan bekerja lebih keras dan lebih giat lagi untuk memperoleh hasil yang maksimal. Harapan kita semoga kedua siswa itu tetap semangat untuk kompetisi selanjutnya. (SE)


Editor: -
Fotografer: -