Tim Fahmil Quran Putra Sumbar Melaju ke Semi final MTQ Nasional XXX Kaltim

Samarinda, humas -- Berita bahagia hadir dari kota Samarinda, Tim Fahmil Qur’an putra Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Sumbar berhasil melaju ke tahap Semifinal. Setelah berjuang menyisihkan Tim Fahmil Quran  dari tiga provinsi lainnya, Selasa (10/9). Demikian disampaikan Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Sumbar H Yufrizal.

“Alhamdulillah, Tim Fahmil Quran putra berhasil mengalahkan tim fahmil dari tiga provinsi lainnya termasuk salah satunya tim fahmil Qur'an putra Provinsi Jawa Timur yang terkenal kuat,” katanya. 

H Yufrizal mengutarakan bahwa keberhasilan ditahap awal ini adalah keberhasilan yang perlu diapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensupport pembinaan selama ini.

“Selamat untuk Tim fahmil Putra , kami mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sumbar dan sebagai Kepala Bidang penerangan Agama Islam mengucapkan terimakasih kepada segenap kafilah, pelatih,  pemerintah provinsi dan pengurus LPTQ dan yang lainnya, bahwa keberhasilan ini  merupakan keberhasilan bersama", ungkapnya.

Ia juga menuturkan keberhasilan yang luar biasa ini diperoleh selain dari  latihan ketat  dan terstruktur yang telah diterima peserta kafilah Sumbar melalui pembiyaan pemerintah daerah dan provinsi namun juga karena latihan yang telah diberikan  kepada mereka secara perorangan selama ini yang diberikan oleh pelatih dekaligus ustadz yang  mengajar mereka di  ICBS Limapuluh Kota.

Tampil pada hari kedua tim Fahmil Qur'an putra  provinsi Sumbar ini tampil memukau. Berada pada grup enam untuk penyisihan dan menempati meja D, tim Sumbar mampu mencuri nilai 250 sejak dari awal, dari soal paket regu A atau B yang dilontarkan oleh dewan hakim.

Saat dewan hakim menyampaikan soal paket  regu untuk tim Sumbar rata-rata dapat dijawab secara benar dan saat dewan hakim menyampaikan soal rebutan tim Sumbar pun tampak lebih mendominasi untuk dapat menjawab secara cepat dan benar.

Melalui kepiawaian dan kehati-hatian tim yang terdiri dari Hari Mulia , Imam Afsya Muhammad dan M Fadli Dzil Ikram  menjawab soal yang disampaikan dewan hakim. Tim  yang berada pada regu D  ini memperoleh nilai akhir  1.530 mengungguli tiga regu lainnya dengan nilai A 620  untuk regu B 40 dan regu C 1360. 
 

Dengan unggulnya tim fahmil Qur'an Putra Sumbar ini maka  dipastikan tim ini maju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan tim tangguh provinsi lainnya pada hari Kamis tanggal 12 September 2024. rzk


Editor: rzk
Fotografer: rzk