Tim MTsN 6 Kembali Bertanding di Liga Madrasah OSIM Cup IV MTsN 9 Tanah Datar

Padang, humas - MTsN 6 Kota Padang kembali menurunkan tim bolanya untuk bertanding di Liga Madrasah OSIM Cup IV MTsN 9 Tanah Datar, Jum'at (1/9) di lapangan bola Patameh, Pangian, Lintau Buo. Sebanyak 18 orang siswa diturunkan untuk mempertahankan gelar juara yang sudah dipegangnya tahun lalu pada ajang yang sama.

Hadir Forkopimcam setempat, yakni Camat Lintau Buo Beni Oriza dan polsek. Turut hadir pengurus komite, para guru dan tenaga kependidikan, siswa-siswi MTsN 9 Tanah Datar, dan seluruh tim yang akan bertanding. 
Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar H. Amril yang hadir menyampaikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan yakni 3 hal penting yang menjadi fokus dalam Liga Madrasah.

Pertama, Meningkatkan kualitas madrasah yakni fokus pada pengembangan kemampuan siswa. Kedua, Sinergi pihak madrasah dengan pihak komite dan kecamatan. Terakhir, menguasai knowledge dan mengaplikasikan ilmu keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, menguasai skill (keterampilan), dan memiliki attitude.
"Selamat dan sukses untuk kegiatan Liga Madrasah, semoga bernilai manfaat," ucap H. Amril mengakhiri sambutannya.

Ketua Panitia Romy menyebutkan ada 12 tim yang akan berlaga. Dari Kota Padang ada 3 madrasah yakni MTsN 1 Kota Padang, MTsN 4 Kota Padang, dan MTsN 6 Kota Padang. Dari Tanah Datar ada 4 madrasah, yakni MTsN 2 Tanah Datar, MTsN 6 Tanah Datar, MTsN 9 Tanah Datar, dan MTsN 13 Tanah Datar. 

Selebihnya MTsN Padang Panjang, MTsN 2 Sawahlunto, MTsN 1 Payakumbuh, dan MTsN 2 Payakumbuh.
Masing-masing madrasah undangan mengutus 1 tim dan 2 tim untuk MTsN 9 Tanah Datar selaku tuan rumah.

Ketua Komite menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan. Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari banyak pihak. 

Kepala MTsN 9 Tanah Datar Hj. Syafniati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Liga Madrasah ini merupakan agenda tahunan OSIM. Tahun ini adalah tahun keempat. Kegiatan terlaksana karena kekompakan dari banyak pihak. Tahun lalu peserta sebanyak 8 tim, tahun ini bertambah menjadi 12.

Menutup sambutan, Camat Lintau Buo Beni Oriza berharap kegiatan bisa berjalan lancar dan kondusif.

Wakil Kesiswaan Indra Sarius berharap tim MTsN 6 Kota Padang bisa mempertahankan gelar juara tahun lalu. Hal senada juga di-aamiin-kan oleh para guru pendamping Yozi Akbar Kurniawan, Khalmalatif, Lia Pusvitasari, Aliyas, dan Refni Defita. Serta tim pelatih Uthan Hal Hakim, Habib, dan Alan Dhaifullah. (lia/y) 


Editor: -
Fotografer: -