Tingkatkan Kualitas Pelayanan ASN, Kemenag Solok Sidak Ke KUA Kecamatan Kubung

Koto Baru, Humas - Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Urusan Agama (KUA) setiap tahunnya, Kantor Kementerian Agama melaksanakan inspeksi mendadak atau Sidak berkala. Program ini bertujuan untuk memastikan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat oleh para ASN diberbagai KUA di seluruh negeri. Selasa (01/10).

Di KUA Kecamatan Kubung, Sidak berkala ini dilaksanakan dengan penuh ketelitian dan komitmen. Kepala Kantor Kemenag, H. Zulkifli bersama pejabat lainnya melakukan kunjungan tak terduga ke kantor tersebut untuk mengevaluasi kinerja pegawai, ketersediaan layanan, serta kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-10-01 at 10.26.13 (1).jpeg

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli "Sidak merupakan bagian penting dari upaya kita untuk memastikan bahwa ASN di KUA Kecamatan Kubung selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami dapat mengidentifikasi area-area yang perlu diperbaiki dan memberikan arahan serta bimbingan kepada pegawai agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan mereka," Ungkap Kakankemenag.

Rutinitas masyarakat itu lebih menyentuh pada pelayanan KUA sedangkan kita di Kantor Kemenag lebih banyak ke Kantor dan Pegawai, maka teman-teman harus memberikan wajah yang baik untuk Kementerian Agama.

Selain itu, Kakankemenag menegaskan bahwa KUA Kecamatan sebagai pintu depan Kemenag sehingga masyarakat akan melihat Kemenag melalui KUA.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-10-01 at 10.26.12.jpeg

"KUA adalah pintu depan Kemenag, sehingga orang akan melihat Kementerian Agama itu bagus karena melihat tampilan KUA Kecamatan," Tegas H. Zulkifli.

H. Zulkifli juga mengajak KUA Kecamatan Kubung untuk membangun sinergitas membangun kebersamaan dan mengedepankan koordinasi terkait hal-hal yang menjanggal atau kurang dipahami.

"Mari kita membangun sinergitas, membangun kebersamaan, dan mengedepankan koordinasi dan konsultasi jika ada hal-hal yang janggal atau hal yang kurang dipahami," Tutup Kakankemenag.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-10-01 at 10.26.13.jpeg

Hasil dari Sidak ini akan digunakan sebagai dasar untuk perbaikan dan peningkatan sistem pelayanan di KUA Kecamatan Kubung, serta memberikan umpan balik yang konstruktif kepada para ASN agar mereka dapat terus berkembang dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

Diharapkan, melalui sidak ini, KUA Kecamatan Kubung dapat terus meningkatkan standar pelayanan mereka dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memenuhi kebutuhan spiritual masyarakat setempat.

Ikut pada sidak pagi ini, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Fuadi Nawawi, Kasi Bimas Islam, Zulfatmai, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H. Bustami, Kasi Pendidikan Agama Islam, Chairunnas dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf, H. Busdimar dan Pranata Humas, Nofri Hendri. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri