Tingkatkan Pelayanan Publik, Kementerian Agama Kota Bukittinggi Bekerjasama Dengan BSI Gelar Pelatihan

Bukittinggi, Humas--Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan publik, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Aur Kuning menggelar pelatihan dengan tema "Ultimate Service", Senin (11/09) di Aula Kantor Kemenag setempat.

Kegiatan ini Ultimate service di ikuti Seluruh ASN Kemenag (Kepala, Kasubbag, Kasi,  Penyelenggara  dan petugas Pelayanan Terpadu Satu  Pintu (PTSP) Madrasah dan KUA. 
Materi disampaikan oleh Pimpinan Cabang BSI Cabang Pasar Aur, Maulya Sri Rezki dan BOSM, Fitri Yinda Sari.

Dalam sambutannya Pimpinan Cabang BSI Cabang Pasar Aur Kuning, Maulya Sri Rezki menyampaikan terimakasih kepada Kakan Kemenag beserta jajarannya yang telah mempercayakan penyelenggaraan ultimate service di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi kepada BSI. Mudah-mudahan dengan sinergitas antara Kemenag dan BSI Cabang Aur Kuning Bukittinggi ini dapat  saling memberi manfaat yang dapat dirasakan secara konkret. Mudah-mudahan melalui kegiatan ultimate service ini dapat dijadikan ajang silaturahmi untuk melanjutkan kerjasama dan tentunya memberikan manfaat yang besar, khususnya bagi ASN Kemenag Kota Bukittinggi ” harapnya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair dalam sambutan mengucapkan terima kasih atas materi tidak ternilai yang disampaikan tim dari BSI Cabang Aur Kuning Bukittinggi. "Selama ini kita baru sedikit  memperoleh  literasi terkait layanan yang ada di BSI . Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini dan pemaparan materi kita bisa memperoleh informasi terkait layanan yang ada di BSI," tuturnya.

Kata H. Eri Iswandi ultimate service sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari instansi manapun perbankan, karena tanpa  ultimate service  sebuah instansi dan perbankan tidak akan memiliki nilai tambah. Di dalam dunia perbankan terkait dengan pelayanan menjadi perhatian utama agar karyawannya dapat memberikan pelayanan terbaik dan harus memberikan kepuasaan bagi pelanggan atau nasabahnya.

"Melalui kegiatan ini kita ingin belajar dari pihak perbankan agar kita bisa  memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Saat ini jajaran Kementerian Agama di tuntut  
harus bisa memberikan pelayanan  terbaik kepada masyarakat. Diharapkan kedepan pelayanan kepada masyarakat bisa menjadi jauh lebih baik sehingga masyarakat merasakan secara nyata dan senang berurusan pada Kantor Kemenag, KUA dan Madrasah," tuturnya.

Terakhir Kakan Kemenag ini mengatakan kegiatan pelatihan yang mengusung tema Ultimate Service tersebut agar para ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai ekspetasi sehingga terwujud perubahan layanan yang sangat besar dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi ke depannya.

"Ciptakan konsep terbaik layanan pada masa depan serta jadikan ultimate servis sebagai penghubung media pembelajaran untuk dikembangkan baik di KUA maupun pada Madrasah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat", ajak H. Eri Iswandi mengakhiri sambutannya. (Syafrial)


Editor: -
Fotografer: -