Tinjau Layanan di Madinah, Menko PMK: Hotelnya Sangat Dekat dengan Masjid Nabawi

Madinah, Humas--Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  (Menko PMK), Muhadjir Effendy meninjau fasilitas hotel tempat penginapan jemaah haji  di Madinah. Dia mengapresiasi pelayanan fasilitas jemaah di Madinah, yang dinilai sangat memuaskan.

Menko PMK menyambangi Nusk Al Hijrah Hotel Madinah, yang berada di sektor 5, Jaraknya sekitar 200 meter dari Masjid Nabawi. Turut mendampingi Kepala Daker Madinah, Ali Machzumi beserta rombongan dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Madinah.

“Saya sudah berdialog dengan beberapa jemaah, intinya pelayanannya sangat bagus dari tempat kamar juga lumayan karena diisi dengan empat orang saja, makanan berlebih dan menunya juga cocok,” ujar Muhadjir di Madinah, Sabtu (6/7/2024).

Dalam kesempatan ini, Menko PMK mengecek ke beberapa kamar jemaah haji di lantai dua. Dia juga berdialog dengan beberapa jemaah  menanyakan terkait fasilitas dan pelayanan jemaah hingga kondisi kesehatan para jemaah haji, utamanya lanjut usia (Lansia).

“Alhamdulillah pak hotelnya dekat sekali dengan area masjid Nabawi,” ujar salah satu jemaah.

Bahkan ada juga salah seorang jemaah lansia yang menangis meluapkan rasa harunya karena bisa bertemu Muhadjir. Dia  mengucapkan terima kasih atas fasilitas dan kualitas pelayanan yang selama ini diberikan pemerintah sejak di Tanah Air dan selama berada di Tanah Suci.

“Matur sembah nuwun pak, saget ningali pak menteri alhamdulillah ya Allah (terima kasih banyak pak, bisa melihat pak menteri, alhamdulillah ya Allah),” ungkap salah seorang jemaah menangis haru.

Setelah berdialog dan meninjau fasilitas hotel, Menko PMK bersama rombongan juga menyempatkan untuk salat zuhur dan ziarah di Masjid Nabawi. Tak lupa dia memberikan semangat dan mengucapkan terima kasih kepada para petugas haji.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia petugas haji yang ada di Madinah ini yang bekerja sangat baik betul-betul telah memberikan seluruh daya kekuatannya untuk memberikan pelayanan terbaik,” tutupnya.


Editor: Risna
Fotografer: MCH2024