Tinjau Penyelenggaraan MTQN XL Dihari Kedua, Miswan : MTQ Bukan Sekedar Lomba

Padang Aro , humas -- Dihari kedua, Kamis (14/12) Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabag TU Miswan bersama Ketua Pengawas Dewan Hakim, M. Ridha Nur dan Ketua Dewan Hakim, Yufrizal meninjau langsung pelaksanaan MTQ Nasional XL tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Kab. Solok Selatan pada setiap venue perlombaan.

Di hari kedua perlombaan ini, selain terdengar lantunan ayat suci Al Quran dari beberapa venue lomba juga terdengar riuh pengunjung ketika memberikan dukungan kepada kafilah yang mengikuti cabang lomba Syarhil dan Fahmil.

Miswan berharap perlombaan setiap cabang yang diharapkan dapat berjalan lancar dan melalui MTQ dapat melahirkan qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik.

" MTQ bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al qur’an agar dijadikan sebagai pedoman hidup, " terang Miswan.

Selain itu tujuan MTQ, kata Miswan adalah untuk mendekatkan jiwa Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mengkaji, serta mengamalkan Al-Qur’an.

Sedangkan M. Ridha Nur kembali mengingatkan kepada dewan hakim untuk melakukan penilaian dengan hati, sepenuh hati dan hati-hati serta amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT.

Memasuki hari kedua babak penyisihan, 1.149 qori qoriah, hafiz hafizah se Sumatera Barat masih unjuk kebolehan pada 35 cabang lomba yang tersebar di 18 venue. rzk


Editor: -
Fotografer: -