Tinjau Seleksi PPPK, Kakanwil Sumbar Berharap dapatkan Pegawai yang Membantu Kinerja Kemenag

Seleksi Kompetensi Calon PPPK Kementerian Agama di Titik Lokasi (Tilok) Sumbar masih berlangsung. Setidaknya ada sekitar 3.739 calon abdi negara yang berjuang untuk merebut formasi di Kemenag.

Pelaksanaan seleksi kompetensi ini juga ditinjau Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Mahyudin didampingi Kabag TU, Miswan dan Ketua Tim Kerja Kepegawaian, Fauqa Nuri Ichsan serta panitia pelaksana, Senin (20/11).

Pada kesempatan itu, Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada BKN Regional II Pekanbaru yang telah melaksanakan CAT seleksi kompetensi calon PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Sehingga seleksi yang sudah berjalan satu minggu ini berjaln sukses.

Kepada peserta Kakanwil mengucapkan selamat karena telah berhasil lolos seleksi sampai ke tahap ini. “Saya yakin adek-adek calon PPPK sudah melakukan usaha yang maksimal. Berbagai upaya mungkin telah dilakukan untuk bisa sampai ke tahap ini,” ungkap Kakanwil.

Mahyudin juga berharap, peserta bisa mengikuti seleksi ini dengan sebai-baiknya. “Saya mendoakan semoga adek-adek semua bisa lulus, namun tentu tidak semuanya. Setidaknya formasi untuk Kemenag Sumbar terpenuhi dengan baik,” harap Kakanwil.

Ditegaskan putra Kampar Riau ini, Kementerian Agama dan kantor regional BKN Pekanbaru, apalagi panitia tidak bisa membantu peserta. Yang bisa membantu lulus adalah calon PPPK itu sendiri. Mulai dari kemampuan, doa dan restu orang tua, ini adalah tips yang luar biasa.

“Diantara banyak peserta ini pasti ada doanya yang didengarkan Allah, jika tidak sekarang mungkin pada seleksi berikutnya. Berdoa terus, berusaha terus, mudah-mudahan lulus,” harap Kakanwil sambil mendoakan.

Yang tak kalah penting kata Kakanwil, Kementerian Agama juga berharap bisa mendapatkan PPPK yang betul-betul bisa membantu kinerja Kementerian Agama Sumatera Barat ke depan.

“Kehadiran bapak dan ibu di Kementerian Agama diharapkan dapat memberikan perubahan yang lebih untuk Kementerian Agama, terutama Kanwil Sumatera Barat. Mudah-mudahan di tangan PPPK ini, kinerja Kementerian Agama bisa meningkat,” kata Mahyudin penuh harap.

Sementara itu, Kabag TU, Miswan mengatakan seleksi kompetensi PPPK ni sudah dimulai sejak tanggal 12 November lalu di hotel Imelda Padang. Tanggal 16-17 di Universitas Muhammadiyah Bukittinggi dan tanggal 18-21 di Pabriek Block Kota Padang.

“Untuk pelamar Sumbar, ada sekitar 3.711 sebelas orang dengan yang memenuhi syarat untuk ikut ujian sebanyak 2.520 orang. Hasil ini sudah melalui seleksi aministrasi dan masa sanggah,” jelas Kabag TU.

Sementara yang ikut ujian di tiga tilok Sumbar kata Miswan, berjumlah 3.739 orang termasuk didalamnya calon PPPK yang memilih formasi Kementerian Agama di luar Sumatera Barat. Ujian ini dilaksanakan dalam tiga sesi perhaari, masing-masing sesi 300 orang, jelas Kabag TU. Rinarisna


Editor: -
Fotografer: -