Tutup Bimtek Smart DJA dan e-Monev Bappenas, Panitia Apresiasi Atensi 109 Peserta

Padang (Humas)- Usai mengikuti Bimbingan Teknis Smart DJA dan e-Monev Bappenas Kanwil Kemenag Sumbar 2023 dan Peningkatan Capacity Building 109 peserta, akhirnya ditutup hari ini Kamis (30/11/2023) di Ruang Crystal I lantai 2 Emersia Hotel Batusangkar.

Mewakili Kakanwil Kemenag Sumbar, Efrian selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Bimtek menutup secara resmi kegiatan yang diikuti secara luring dan daring ini.

Menutup bimtek, didampingi Ketua tim PD Pontren Yohanis dan Ketua tim Pendidikan Diniyah Takmiliyah H Indra Gunawan, Ketim Pendidikan Kesetaraan dan Sisfo Efrian menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan dengan maksimal, serius dan antusias.

Mewakili panitia ia berharap kedepan, kegiatan serupa bisa dilaksanakan dengan lebih dinamis lagi, dengan tetap mengedepankan komitmen serius meningkatkan kompetensi pengelolaan anggaran.

Kelebihan dan kurangnya pelayanan selama bimtek, mewakili pihak panitia Efrian menyampaikan permohonan maaf sekaligus harapan besar agar ilmu dan wawasan serta outbond yang telah dipandu Tim The Diniyyah Puteri Center menjadi kesan dan spirit baru meningkatkan kinerja.

"Semoga tahun depan atau tahun berikutnya kita bisa bertemu dalam kegiatan ini, dengan acara yang lebih menarik dan berkualitas." Harapnya.

Sementara itu Yohanis Ketim PD Pontren Ma'had Aly mengharapkan kegiatan bimtek yang berlangsung selama tiga hari akan membawa perubahan baru di satker masing-masing.

Semoga seluruh peserta dapat memahami dan mengaplikasikan wawasan dan ilmu yang diperoleh sehingga pengelolaan anggaran Kemenag semakin baik di tahun mendatang.

Secara khusus ia mengapresiasi keseriusan dan semangat peserta mengikuti kegiatan. Tak lupa Yohanis menyampaikan kunci sukses dalam dunia kerja. "Ada 3 S yang harus kita pahami dan terapkan dalam setiap mengikuti kegiatan. S pertama  Sukses perencanaan, S kedua Sukses pelaksanaan dan S ketiga adalah sukses pencairan da pelaporan pertanggungjawaban," ungkapnya.

Sebelumnya kegiatan diisi dengan materi dari 3 Narsum, Fauzyah Fauzan El Muhammady tentang Capacity Building, Zaki Zamzami dan Finan Ahsani Taqwim dari Bagian Perencanaan Sekretariat Ditjen Pendis Kemenag RI.(vera)

 

 


Editor: -
Fotografer: -