Ucapkan Janji Tri Satya, 6 Putra Putri Terbaik MAN 4 Agam Dilantik Menjadi Penegak Bantara

Humas, Agam_ Sabtu, 23/9/2023 Gerakan kepramukaan di MAN 4 Agam memiliki cita-cita luhur yang pada dasarnya bertujuan menelorkan siswa/i MAN 4 Agam sebagai generasi muda yang dapat memaksimalkan setiap potensi diri baik intelektual, spritual, sosial dan fisiknya.

Sabtu pagi setelah kegiatan apel pagi, pramuka penegak MAN 4 Agam dengan nama lengkap Gudep. 09.111-09.112 Ambalan Buya Hamka Rasuna Said Pangkalan MAN 4 Agam kembali melantik 6 orang putra-putri terbaik bangsa menjadi Penegak Bantara.

Cahaya matahari yang bersinar cerah mengiringi pelantikan 6 orang Penegak Bantara, yaitu Abiyyu Zaki, Albi Habibi, Oki kurnia, Naura M, Nurul Aulia Fitri dan Nur Azizah. Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan KAMABIGUS 09.111-09.112 Pangkalan MAN 4 Agam nomor 10/MA.03.06.28/GD.09.111-09.112/09/2023 tertanggal 23 September 2023, ditandatangi oleh Zulfahmi.M yang saat ini menjabat sebagai kepala MAN 4 Agam. Ke 6 putra-putri terbaik bangsa itu dilantik sebagai Penegak Bantara dengan prediket Amat Baik.

Bertindak sebagai pembina upacara, KAMABIGUS 09.111-09.112 Pangkalan MAN 4 Agam yang dilaksanakan oleh Desi Hildasari yang saat ini sekaligus menjabat sebagai wakil kepala MAN 4 Agam bidang kesiswaan.

Dalam amanatnya Desi mengapresiasi gerakan pramuka MAN 4 Agam yang tetap komit memperlihatkan eksistensinya sebagai wujud nyata janji Tri Satya yang diucapkan. “Ke depan kami berharap pramuka MAN 4 Agam agar terus menerus meningkatkan kualitas diri dan mengaktualkannya untuk kepentingan MAN 4 Agam dan masyarakat luas”, ucap Desi.

Ucapan terimakasih banyak kepada seluruh kakak Pembina MAN 4 Agam, kakak Darmansyah al Bayuri yang secara langsung terus berjibaku membersamai gerakan pramuka di MAN 4 Agam.

Kegiatan pelantikan Penegak Bantara pangkalan MAN 4 Agam itu berakhir tepat pada waktunya, tepat pada pukul 08.05 WIB. Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancer dan sukses.

Semoga Penegak Bantara pangkalan MAN 4 Agam yang baru dilantik benar-benar dapat mengimplementasikan dasa dharma dan Tri Satya dalam kesehariannya. Kita sangat berharap semoga eksistensi pramuka di MAN 4 Agam dapat memajukan prestasi pendidikan dan mengharumkan nama MAN 4 Agam di kancah dunia. Desmayuni

 


Editor: -
Fotografer: -