Upacara Bendera HUT RI ke-78: KUA Padang Selatan untuk Santri TPQ-TQA Masjid Nurul ‘Ain

Padang, Humas -- Santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ-TQA) Masjid Nurul ‘Ain di Kelurahan Mata Air Kota Padang, menunjukkan semangat nasionalisme dan rasa syukur atas kemerdekaan dengan mengadakan Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-78.

Meskipun biasanya upacara seperti ini dilakukan di sekolah formal, ini menjadi luar biasa karena dilaksanakan oleh lembaga non-formal TPQ-TQA. Dengan bantuan dan arahan dari alumni TPQ-TQA, santri melaksanakan upacara tersebut dengan khidmat pada Kamis 17 Agustus 2023.

Kepala KUA Kecamatan Padang Selatan Taufiq Arsani selaku Pembina Upacara, memberikan pesan kepada santri agar terus belajar dan menimba ilmu, karena ananda semualah yang akan menjadi generasi yang meneruskan perjuangan dan membangun negara ini, ungkapnya.

Taufiq berharap bahwasanya tradisi baik ini akan terus dilanjutkan dan dilaksanakan dengan konsistensi Sejak tahun 2016, upacara serupa telah dilakukan mulai dari HUT RI ke-71.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh positif bagi TPQ lainnya, sebagai tempat membangun semangat nasionalisme dan patriotisme, serta ruang untuk berkreativitas bagi generasi muda., pujinya.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan diharapkan dapat menjadi contoh baik untuk lembaga serupa lainnya. Seusai  upacara  juga dimeriahkan dengan permainan dan perlombaan yang mengandung nilai-nilai kemerdekaan. (Rapiun) *Htj


Editor: -
Fotografer: -