Upacara Bendera MTsN 3 Limapuluh Kota Hadirkan Kapolres

Limapuluh Kota, Humas - Upacara Bendera, Senin (30/9) di MTsN 3 Limapuluh Kota, menghadirkan  Kapolres Limapuluh Kota, diwakili Kasat Bimas, Kurnia Adifa, S.H., sebagai Pembina Upacara. Upacara diikuti Kepala Madrasah, Budi, Kaur TU, Tenaga Pendidik, dan Tenaga Kependidikan, serta para siswa.

Dalam amanatnya Kurnia Adifa menyampaikan pesan agar siswa mematuhi dan menyayangi orang tua, menjadikan orang tua sebagai tempat berbagi masalah dan bercerita. Ia juga mengingatkan agar berhati-hati dalam penggunaan Sosial Media yang dapat memicu pelanggaran UU ITE.

“Sebagai seorang yang terdidik dan terpelajar, ananda harus memperhatikan sikap dan perbuatan, yang lebih kita kenal dengan akhlak. Salah satu akhlak yang harus kita perhatikan adalah taat aturan dalam berkendaraan. Jangan lupa menggunakan helm demi keselamatan diri, dan berhati-hatilah dalam pergaulan, jangan terjerumus narkoba,” pesan Kasat Bimas. 

Usai menjadi Pembina Upacara, Kasat Bimas bersama tim memberikan penyuluhan terkait narkoba dan Tertib Lalu Lintas. Tim menyampaikan pentingnya kesadaran siswa terhadap bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda. Tim Polres Limapuluh Kota juga mengimbau untuk menyatakan perang melawan narkoba.

“Tujuan kita mengunjungi madrasah dan sekolah adalah dalam rangka memberikan edukasi kepada para siswa agar mereka menghindari penyalahgunaan narkoba, mematuhi aturan berlalu lintas, bijak dalam menggunakan Media Sosial, tidak terlibat tawuran,  dan menghindari pergaulan bebas,” pungkas Kasat Bimas.(Ul/Nina)
 


Editor: Nina
Fotografer: Nina