Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 Berlangsung Khidmat di MTsN 2 Solok

Koto Baru, Humas - MTsN 2 Solok Laksanakan Upacara bendera dalam rangka Peringatan hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024 bertindak sebagai pembina upacara Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S.Ag, Bertempat di Lapangan Madrasah, Kamis (2/5).

Dalam Amantnya Erdinal  menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim،,  bahwa "lima tahun terakhir ini adalah yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbud ristek, menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

Kemudian langkah kita mulai serempak kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkannya mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis.

Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan, dengan bergotong royong kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat, ujarnya.

Tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 "Bergerak Bersama, lanjutkan merdeka belajar". Bertindak sebgai pelaksana yaitu dari GTK MTsN 2 Solok dan Perwakilan Siswa, usai upacara dilanjutkan dengan Pelaksnaaan Asesmen Madrasah Kelas IX. Rahmat | Fendi