Upacara Peringatan Hari Pramuka Tahun 2024, Camat Tunjuk MTsN 4 Limapuluh Kota Sebagai Tuan Rumah 

Limapuluh Kota, Humas – MTsN 4 Limapuluh Kota yang berada di Kecamatan Lareh Sago Halaban, menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-63 Tahun 2024. Upacara dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka, 14 Agustus 2024, yang jatuh pada hari Rabu kemarin. 

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Camat Lareh Sago Halaban, Wahyu Mamora Samry, S.H., dan dihadir oleh Kapolsek, Danramil, Kepala MTsN 4 Limapuluh Kota, Moh. Arief Hidayat, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, serta guru-guru dari UPT SD, SLTP ,dan SLTA se-kecamatan Lareh Sago Halaban. 

Dalam arahan dan pembinaannya, Wahyu mengatakan, seorang pramuka harus memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, disiplin ,berjiwa patriot, serta menjunjung tinggi nilai luhur pancasila. Wahyu juga menggambarkan bagaimana perjuangan para pejuang terdahulu melawan penjajah dalam upaya merebut kemerdekaan.

“Sesuai slogan Peringatan Hari Pramuka tahun ini, Berjiwa Pramuka Menjaga NKRI, maka tugas kita sekarang adalah menanamkan di dalam jiwa bagaimana bersikap seorang pramuka, dimana salah satunya adalah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Wahyu.

Dihubungi usai upacara, Kepala MTsN 4 Limapuluh Kota, Moh. Arief Hidayat, berucap syukur atas ditunjuknya MTsN 4 Limapuluh Kota sebagai tuan rumah pada kegiatan ini. Arief mengatakan, ini adalah tahapan demi tahapan madrash dikenal lebih dekat oleh masyarakat. Di samping itu juga sebagai bentuk jalinan silaturahmi dan kebersamaan warga madrasah dengan lintas sektoral.

“InsyaAllah untuk pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia tahun ini, madrasah kita juga ditunjuk sebagai tuan rumah. Semoga siswa kita mampu menampilkan yang terbaik dan kegiatan berjalan lancer,” pungkas Arief.(Nina)


Editor: Nina
Fotografer: Nina