UPZ Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman Distribusikan Langsung Zakat ke Madrasah

Padang Pariaman, Humas -- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman distribusikan zakat berupa dana tunai, langsung kepada 6 (enam) madrasah di Kabupaten Padang Pariaman, Senin (22/07/2024).

"Insya Allah sesuai arahan Bapak Kepala Kantor, hingga hari Jumat (26/07/2024) akan dilakukan pendistribusian zakat secara langsung kepada siswa-siswi madrasah. Setiap harinya akan ada 2 (dua) tim yang turun ke madrasah," ujar Kasubbag TU sekaligus Ketua UPZ, H. Mukhlis M, dalam laporannya.

"Hari ini, Tim 1 langsung dikomandoi Bapak Kepala Kantor didampingi penyelenggara Zakat Wakaf dan Pengurus UPZ ke 3 (tiga) madrasah. Sementara itu, kami sendiri di Tim 2 juga turun ke 3 (tiga) madrasah," tuturnya.

"Kita ingatkan kepada peserta didik yang menerima zakat, memanfaatkan uang tunai ini untuk kebutuhan sekolah. Selain itu, mari sama-sama mendoakan agar ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman diberikan kelapangan rejeki agar zakat yang dikeluarkan lebih banyak lagi," pungkasnya.

Adapun 6 (enam) madrasah yang dikunjungi masing-masingnya, Tim 1 yang dipimpin langsung Kepala Kantor Kantor Kementeian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal, didampingi Penyelenggara Zakat Wakaf, Joni Rizal, dan anggota UPZ, Azwirman, mengunjungi MTsN 5 Padang Pariaman dengan distribusi 28 siswa, MTsM Koto Tinggi dengan distribusi 5 siswa dan MIN 2 Padang Pariaman dengan distribusi 15 siswa.

Sedangkan Tim 2 yang dipimpin Kasubbag TU sekaligus Ketua UPZ, H. Mukhlis M, didampingi Analis Data dan Informasi, Sukma Murdani, mengunjungi MIN 3 Padang Pariaman dengan distribusi 11 siswa, MTsN 2 Padang Pariaman dengan distribusi 45 siswa dan MTsN 9 Padang Pariaman dengan distribusi 25 siswa. Turut hadir mendampingi pendistribusian, kepala madrasah dari masing-masing madrasah yang dikunjungi.

Bertempat di Mushalla MTsN 5 Padang Pariaman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, mengajak siswa-siswi penerima zakat untuk bersyukur atas zakat yang diterima. Dan yang terpenting, manfaatkan untuk kebutuhan sekolah.

"Manfaatkanlah dan syukuri bantuan yang didapat untuk kepentingan pendidikan," kata H. Syafrizal, mengawali arahannya.

"Ananda yang terpilih sebagai penerima, harus selalu bersemangat. Jangan takut untuk bermimpi lebih tinggi, berprestasi dalam bidang apapun. Manfaatkan dan kembangkan potensi. Dan yang utama, jangan jadikan keterbatasan penghalang kesuksesan," pungkas Ka. Kankemenag. (Dion/Humas MTsN 5/ Humas MTsN 2)


Editor: Edo
Fotografer: Hengki MTsN 5