Vivien Edy, Guru MTsN 2 Solok Persembahkan Emas Untuk Sumbar pada PON XXI di Sumut

Humas – Pertandingan final ganda putri cabang olahraga Teqball di Eksibisi PON XXI Aceh-Sumut antara Ganda Putri Sumatera Barat vs DKI Jakarta yang digelar di venue Dispora Sumut, Senin (16/9/2024) berlangsung sengit. Ganda putri Sumatera Barat Vivien Eddy, S.Pd dan Rafika Sundari berhasil merebut medali emas.   

 

Pertandingan final ini berlangsung hampir 90 menit. DKI Jakarta lebih banyak bertahan ketimbang Vivien Eddy bersama Rafika Sundari tampil agresif dengan penempatan pola cukup menukik ke wilayah DKI Jakarta. Smesh tajam lewat DKI Jakarta selalu dapat dikembalikan Vivien dengan baik. Set pertama berakhir untuk kemenangan DKI Jakarta dengan skor 12 - 4.

 

Set Kedua Vivien Eddy - Rafika Sundari bermain taktis dan menyerang. Sumbar unggul 12 - 9 Atas DKI Jakarta.

Pada Set Ketiga Vivien Eddy- Rafika Sundari (Sumbar) bermain Menyerang berhasil Menumbangkan DKI Jakarta dengan Skor 12 - 6 Kemenangan Sumbar.

 

Pelatih Teqball Sumatera Barat Syahrul Efendi dan Sabarudin, Syahrul Efendi Kepada SuhaNews menyampaikan Tim Ganda Putri Sumbar Vivien Eddy dan Rafika Sundari sudah kita prediksi masuk ke final, ALhamdulilLah Vivien Eddy dan Rafika Sundari membuktikan dengan meraih Medali Emas pada Ajang Teqball PON XXI Aceh - Sumut", ujarnya.

 

Ditambahkan Syahrul Walaupun Vivien Eddy dan Rafika Sundari dapat mengembangkan Latihan dengan baik, walaupun latihan dipusatkan di Pariaman atlit tetap melaksanakan latihan yang di agendakan, walupun atlit tersebar di daerah. Diketahui Vivien Eddy merupakan Guru PJOK di MTsN 2 Solok, ujar Syahrul.

 

Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S.Ag dikonfirmasi SuhaNews menyampaikan ucapan Selamat Kepada Atlit Tagball Ganda Putri Sumatera Barat salah Satunya merupakan Guru MTsN 2 Solok Vivien Eddy yang memperkuat Sumatera Barat Pada PON XXI Aceh-Sumut.

"Alhamdulillah kami ucapakan selamat kepada Vivien Eddy peraih medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut, kami merasa bangga guru MTsN 2 Solok dapat berprestasi Pada Ajang PON", ujar Erdinal.

 

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag.MM menyampaikan apresiasi dan selamat kepada guru MTsN 2 Solok yang berprestasi pada ajang PON XXI Aceh-Sumut, ujar Kakan Kemenag. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi