Waka Kesiswaan Kenalkan Kegiatan Kokurikuler dan Ektrakurikuler Kepada Siswa MTsN 1 Kota Pariaman

Pariaman_Humas, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN 1 Kota Pariaman, M. Ihsan Basar, memperkenalkan seluruh kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler yang ada di MTsN 1 Kota Pariaman. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat pagi (19/07) setelah kegiatan muhadarah. Selain jenis kegiatannya, Ihsan juga memperkenalkan guru pembinanya masing-masing.

Ketika jenis kegiatan disampaikan beserta pembinanya, masing-masing, pembina memperkenalkan kepada siswa bentuk kegiatan yang dilakukan dalam kokurikuler dan ekstrakurikuler tersebut. Masing-masing pembina juga menyampaikan kelebihan dari kegiatan yang diampunya sehingga menarik minat siswa untuk mendaftar ke sana.

Kegiatan ini terdiri 22 jenis dengan 4 bidang kokurikuler dan 18 bidang ekstrakurikuler. Kegiatan kokurikuler terdiri dari KSM matematika, KSM IPA, KSM IPS, dan Myres bidang ilmu matematika, sains dan teknologi. Sementara itu kegiatan ekstrakurikuler terdiri dari English club, tenis meja, TPSA/ tilawah, pencak silat, drumb band, pramuka, voli, takraw, catus, tambua tasa, kesenian Islami, tahfiz Quran, keagamaan Islam (dakwah), UKS, PIKR, seni tari dan musik, badminton, dan panahan.

Masing-masing siswa wajib dan bebas memilih salah satu di antara kegiatan tersebut sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing. Seluruh kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat pagi setelah kegiatan muhadarah.

"Dengan adanya kegiatan ini, masing-masing siswa bisa menyalurkan bakat dan minat yang dimilikinya. Mereka bebas memilih sesuai yang diminatinya. Kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler ini juga sering diperlombakan, baik Tingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional. Salah satu contohnya adalah KSM IPS yang telah membawa nama MTsN 1 Kota Pariaman ke Tingkat Nasional pada tahun lalu di Kendari,” jelas Ihsan.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Tarmizi, juga membenarkan apa yang disampaikan oleh Waka Kesiswaan. “Mudah-mudahan kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler tahun ini bisa meraih prestasi dan membawa nama baik MTsN 1 Kota Pariaman ke Tingkat Nasional. Kepada Ananda semua, ikutilah kegiatan yang telah Ananda pilih dengan sebaik-baiknya dan penuh disiplin serta tanggung jawab!” pesannya menutup pembicaraan. (Delsi/AtiR)


Editor: Atir
Fotografer: Delsi