Wakili Kakanwil Hadiri Pekan Kreatifitas Tugosa VIII (Pekat VIII) 2024, H Joben: Pramuka Wadah Penempa Kepemimpinan

Padang (Humas)- Kakanwil diwakili Kabid Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Papkis) Kemenag Sumbar H Joben menghadiri Pekan Kreatifitas Tugosa VIII (Pekat VIII) Tahun 2024 Politeknik Negeri Padang.

Kegiatan yang digelar dalam bentuk Perkemahan Kepramukaan Tingkat Penegak se-Sumatera Barat, Riau dan Jambi tersebut diinisiasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Pramuka Racana Putera Puteri Tungku Tigo Sajarangan ini berpusat di Bumi Perkemahan Universitas Andalas.

H Joben mengapresiasi kegiatan itu, karena kegiatan berjalan dengan baik dan sukses, tanpa kendala berarti, pada Kamis (26/09/24).

Disamping itu, H Joben menuturkan banyak manfaat yang didapat para siswa SLTA dengan mengikuti kegiatan Pramuka. Selain akan membentuk siswa menjadi pribadi yang mandiri, meningkatkan kedisiplinan, mengajarkan bagaimana membangun teamwork, meningkatkan kepedulian, Pramuka juga wadah siswa belajar mencintai alam, belajar berorganisasi, dan melatih leadership (kepemimpinan).

Pada kesempatan tersebut Joben secara khusus juga mengucapkan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara tersebut. 

"Selamat dan terima kasih kepada seluruh peserta dan pembina yang sudah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut, sehingga bisa menjadi motivasi bagi siswa di tingkat setara atau SD mau pun SLTP di Sumatera Barat. khususnya atas undangan untuk kami menghadiri acara ini," kata Joben.

Dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Negeri Padang, berbagai kegiatan perlombaan akan digelar dan diikuti oleh siswa siswi tingkat SLTA tiga provinsi dimaksud.(vera)

 


Editor: vethriarahmi
Fotografer: Istimewa