Wakili Kakanwil, Kabid Papkis Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI

Padang (Humas) Wakili Kakanwil, H joben Kabid Papkis Kanwil Kemenag Sumbar menghadiri upacara parade dan defile dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 79 tahun 2024 di Istana Gubernur Sumatera Barat, Sabtu (05/10/24).

Bertindak sebagai inspektur upacara Pejabat  Gubernur Audy Joinaldy pada acara yang bertemakan TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawasi Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.

Tema ini menekankan peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta kontribusi mereka dalam pembangunan nasional.

H Joben sepakat mengatakan prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia.

Kegiatan dihadiri pejabat tinggi militer Sumatera Barat ini Danrem 032/WBR, komandan pangkalan utama TNI AL, Danlantamal II, Danlanud,  Wakaplda Sumbar, Forkopimda, pimpinan BUMN dan BUMD, akademisi, tokoh masyarakat dan  media. Rangkaian upacara diisi dengan parade dan defile pasukan. Untuk menyemarakkan HUT TNI kali ini dilaksanakan juga demonstrasi bela diri dan marching band.(vera)


Editor: Vethria Rahmi
Fotografer: istimewa