Walikota Pariaman, Genius Umar Lepas Khafilah MTQ Kota Pariaman Untuk Berlaga Di Solok Selatan

Pariaman _Humas, Wali Kota Pariaman Genius Umar melepas secara resmi Khafilah Kota Pariaman untuk bermusabaqah pada MTQ ke 40 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November s/d 3 Desember 2023  mendatang, di Hotel Nan Tongga Pariaman Rabu (03/10).

Hadir pada acara ini Walikota Pariaman, Asisten 1, Kakan Kemenag Kota Pariaman, Kabag Kesra, Pejabat Struktural, Pelatih, Panitia dan Khafilah yang berjumlah 60 orang. Tampak juga hadir para orang tua yang mengiringi langkah dan perjuangan ananda tercintanya untuk bisa sukses menjadi juara satu dalam berbagai cabang lomba yang dilaksanakan.

Ketua Panitia yang juga Kakan Kemenag Kota Pariaman H.Rinalfi melaporkan bahwa khafilah Kota Pariaman berjumlah 60 orang dengan mengiku sertakan pelatih dan pendamping. H.Rinalfi berpesan kepada pelatih dan pedamping agar benar-benar melatih dan mendampingi khafilah, pergunakan waktu dan kesempatan sebaik mungkin.

"Kepada pelatih keluarkan semua potensi dan kemampuan yang ada dan transfer ilmunya kepada khafilah. Begitu juga dengan pendamping atau official yang harus mengingatkan Qori dan Qari'ah kapan waktu latihan dan waktu istirahat. Jaga kesehatan dan yang sangat penting minta restu kepada kedua orang tua,"ujar H.Rinalfi optimis

Dipenghujung laporannya H.Rinalfi mohon kepada Walikota agar memberikan wejangan, semangat dan motivasi sekaligus arahan kepada khafilah Kota Pariaman yang akan tampil pada MTQ ke -40 di Solok Selatan mendatang.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Walikota Pariaman Genius Umar. Dirinya memberikan semangat kepada Qori dan Qori'ah agar berlatih dengan penuh konsentrasi. Walikota menuturkan bahwa "Berbanggalah ananda dari sekian banyak jumlah penduduk Kota Pariaman, ananda terpilih mewakili Kota Pariaman untuk berlaga di Tk Provinsi Sumbar. Semoga segala jerih payah dan usaha ananda diredhai Allah dan mampu menjadi yang terbaik dari yang terbaik serta dapat mengharumkan nama Kota Pariaman di even bergengsi dua tahunan ini.

Pada kesempatan ini Walikota megucapkan terima kasih kepada Kakan Kemenag Kota Pariaman beserta jajarannya yang telah bekerja keras mulai dari penseleksian, TC berjalan dan sampai tahap sekarang ini. Walikota berharap semoga segala latihan demi latihan yang telah kita laksanakan ini tidak mendustai hasil sehingga nantinya mampu mempertahankan tiga besar dan kalau pun naik peringkat Alhamdulillah tukuk bapak yang akan memasuki masa akhir jabatannya sebagai Walikota Pariaman pertengahan Oktober ini.

Akhirnya dengan mengucapkan Bissmillahirrahmanirrahim, Walikota Pariaman melepas secara resmi khafilah Kota Pariaman untuk bermusabaqah pada MTQ ke-40 Tk Provinsi Sumbar di Solok Selatan yang diiringi dengan tepuk tangan yang meriah oleh semua yang hadir. Acara ditutup dengan sesi foto bersama. (Rita)

 


Editor: -
Fotografer: -