Webinar Kesehatan, Eny Retno Yaqut Ajak Anggota DWP Jaga Pola Hidup Sehat

Padang, Humas--Sehat, cantik dan bebas penyakit dengan pola makan yang tepat, tema yang diusung Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI dalam Webinar pertemuan bulanan yang juga dihadiri penasehat DWP, Ny. Eny Retno Yaqut bersama jajaran Pengurus, Senin (30/9).

Webinar yang digelar secara hybrid meeting (daring dan luring) ini juga dihadiri Ketua Dharma Wanita Kanwil Kemenag Sumbar, Ny. Rosnimar Mahyudin didampingi Sekretaris, Ny. Pipit Edison serta perwakilan masing-masing Bidang dengan narasumber, Katin Wiradharma dokter ahli gizi.

Dalam kesempatan itu Penasihat DWP mengatakan, menjaga kesehatan dan keseimbangan, memiliki dua dimensi yang saling berkaitan. Pertama dengan sistem ritual, tubuh adalah amanah tuhan maka menjaga kesehatan, terbebas penyakit dengan bonus cantik.

Kedua lanjut perempuan yang selalu ceria ini, dimensi material yaitu seluruh upaya fisik yang dilakukan termasuk memenuhi hak tubuh dengan asupan yang baik, sehat dan tepat atau dalam terminologi islam disebut dengan halal.

"Kesehatan adalah modal utama, bahkan dapat didisposisi sebagai salah satu bagian yang tak terhingga. Kita bisa bayangkan bagaimana seseorang mau beraktivitas dengan baik, tanpa dikaruniai rezeki kesehatan yang melimpah pun tidak akan memiliki manfaat secara maksimal," ungkapnya.

Diakui istri Menag, kegiatan webinar ini melecut semangat untuk lebih sehat, memilih memilah, menakar makanan yang kita asup setiap hari. "Tidak ada yang egois tentang kesehatan, kalau ibu sehat anak-anak juga pasti juga akan terjaga,: pungkasnya.

Sementara Ketua DWP, Rosnimar sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini, karena banyak ilmu yang bisa didapatkan, sehingga anggota dharma wanita memiliki pengetahuan baru menjadi perempuan yang sehat dengan bonus cantik.

"Banyak infornasi-informasi baru yang kita terima untuk menjadi perempuan yang sehat dengan merubah atau menkaga pola makan sehat. Apalagi saat ini, banyak sekali makanan siap saji yang kota tidak tau pasti kandungannya," ungkap Rosnimar. Rinarisna


Editor: Risna
Fotografer: Rina